DULU DI-bully, KINI BERPRESTASI
RESENSI ARTIKEL
Windha Nurhidayati
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
YOGYAKARTA
Ketidak
senangan Elisa dibully oleh guru dan teman temannya dikelas. Karena Elisa
lambat untuk menyerap pelajaran baca tulis dikelas. Disampng itu Karena respon
dari guru maupun teman-teman kepada
Elisa tidak pernah menyenangkan, malah menertawkanya, sehingga Elisa tidak
peraya diri. Akibatnya Elisa Tinggal kelas, namun teman – teman baru Elisa
tidak memperlakukan dia seperti teman-teman yang lama seperti sering membully,
melainkan merangkul dan memotivasi Elisa untuk baca tulis hingga lancar
sehingga Elisa bangkit.
Pada
kasus Elisa guru dan teman teman yang baru maupun lama ikut serta berperan.Kasus
ini terjadi di sekolah dasar sewaktu Elisa kelas satu hingga kelas 3 SD, adanya
kepedulian teman-teman kelas yang baru terhadap elisa seperti merangkulnya,
serta menuntun elisa baca tulis.
Elisa
mulai menekuni mengembangkan usaha akuaponik.Elisa berusaha menyelesaikan
pendidikan ke jenjang yang lebih atau kuliah sehingga elisa mampu menjadi lebih
baik.
Kekurangan
Artikel
-
Tidak dicantumkan taggal peristiwa terjaadi
Kelebihan
Artikel
-
Dicantumkan ilustrasi gambar, sehingga menarik pembaca
-
Diterangkan sejak jelas dari awal peristiwa sampai kebangkitannya
-
Artikel ini mampu merubah kesadaran guru maupun teman untuk memberikan respon
positif, bukan mmalah membully
Sumber
: Minggu Pagi (2019) Dulu Di-bully, Kini Berprestasi. Hal 1
0 komentar:
Posting Komentar