Selasa, 30 April 2019

Tidak Ada Usaha Yang Sia – Sia


Tasa Astiyani
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta



“Tas, menurutmu bagaimana dengan dia yang sama sekali tidak berusaha kerja keras, tapi kenapa kok dia mendapatkan hasil yang lebih baik dari aku. Dia yang setiap hari hanya duduk diam, bahkan sering upload aktivitasnya yang sering bermain. Tapi kenapa kok dia lebih banyak penghasilan. Terus dia dapat uang dari mana? Sementara aku saja yang setiap hari kerja dari pagi sampai malam ya gini-gini aja. Apakah itu tidak aneh. Dan kenapa kok rasanya hidup tidak adil ya ada usaha yang tidak sebanding dengan hasil. ”

Sahabat, menurut saya hidup ini adil atau tidaknya itu tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Terkadang mungkin kita melihat mereka yang telah sukses ataupun berhasil padahal mereka tidak melakukan usaha apapun itu hanya soal persepsi. Dalam hidup bisa saja apa yang kita pikirkan itu tidak selalu seperti apa yang kita lihat. Bukankah tidak ada sebuah kesuksesan tanpa usaha yang dilakukan. Mungkin saja orang itu mempunyai usaha lain yang membuat dia menjadi sukses tanpa kita ketahui.
Yang terpenting adalah ubahlah pemikiran bahwa dengan melihat apa yang kita kerjakan saat ini sudah maksimal atau belum. Berhentilah berfikir bahwa dia bisa sukses tanpa mengerjakan apapun. Dan jadikanlah motivasi untuk lebih semangat lagi agar meraih kesuksesan kedepan. Karena jika kamu merasa kamu sudah berusaha namun masih belum berhasil. Coba lihat apa yag salah dan mulailah dengan usaha yang lebih keras lagi. Karena setiap usaha pasti akan ada hasil yang seimbang untuk usaha itu.

0 komentar:

Posting Komentar