Di
Susun Oleh :
Ade
Rei Enggi Wijaya
20310410034
Fakultas
Psikologi
Universitas
Proklamasi 45 Yogyakarta
Dosen
Pengampu : Dr.Arundhati Shinta, M.A
Perilaku
berbelanja merupakan rangsangan dari dalam diri individu yang akan mendorong
membeli kebutuhan dengan mengekspresikan dalam perilaku pembelian dan konsumsi
suatu produk. Berbelanja menjadi salah satu aktivitas manusia, yaitu dengan
membeli sesuatu baik barang maupun jasa. Banyak sekali tempat perbelanjaan
seperti Supermarket atau Mall. Bagi konsumen yang tinggal di
daerah perkotaan yang tidak bisa mengendalikan keinginan untuk membeli sesuatu
yang mereka sukai seringkali menyebabkan perilaku berbelanja bukan lagi untuk
memenuhi kebutuhan utama tetapi hanya keinginan semata agar tidak tertinggal
oleh kemajuan jaman.
Referensi :
Auria, Aisyah. 2013. Pengaruh Konsep Diri Terhadap
Perilaku Shopping Addiction Pada
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduated Thesis. Malang:
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dian Ratna, Tyas Palupi (2017). Hubungan Antara Sikap
dengan Perilaku Pro-Lingkungan Ditinjau dari Perspektif Theory Of Planned Behavior. Jurnal:
Psikologi Vol .14, No.1, Halaman 214-217. Universitas diponegoro.
Fellicia, F., Elvinawaty, R., & Hartin, S. (2015).
Kecenderungan Pembelian Komplusif: Peran Perfeksonisme dan Gaya Hidup
Hedonistic. Jurnal: Penelitian &
Pemikiran Psikologi, Volume 9, No. 3, Hal. 103-112.
Prasetyo, Yanto. (2017). Gaya Hidup dan Shopping
Addiction. Jurnal: Psikologi Vol 6,
No.2. Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Ratri Tri.A., & Fauzan Heru S,. (2017). Hubungam
Gaya Hidup Hedonis dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja. Jurnal: Psikologi Volume 3, No.3, 2017 : 131-140.
0 komentar:
Posting Komentar