Senin, 29 April 2019

DULU DI-bully, KINI BERPRESTASI


DULU DI-bully, KINI BERPRESTASI
RESENSI ARTIKEL

Windha Nurhidayati
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
YOGYAKARTA



Ketidak senangan Elisa dibully oleh guru dan teman temannya dikelas. Karena Elisa lambat untuk menyerap pelajaran baca tulis dikelas. Disampng itu Karena respon dari guru maupun teman-teman  kepada Elisa tidak pernah menyenangkan, malah menertawkanya, sehingga Elisa tidak peraya diri. Akibatnya Elisa Tinggal kelas, namun teman – teman baru Elisa tidak memperlakukan dia seperti teman-teman yang lama seperti sering membully, melainkan merangkul dan memotivasi Elisa untuk baca tulis hingga lancar sehingga Elisa bangkit.

Pada kasus Elisa guru dan teman teman yang baru maupun lama ikut serta berperan.Kasus ini terjadi di sekolah dasar sewaktu Elisa kelas satu hingga kelas 3 SD, adanya kepedulian teman-teman kelas yang baru terhadap elisa seperti merangkulnya, serta menuntun elisa baca tulis.

Elisa mulai menekuni mengembangkan usaha akuaponik.Elisa berusaha menyelesaikan pendidikan ke jenjang yang lebih atau kuliah sehingga elisa mampu menjadi lebih baik.

Kekurangan Artikel
- Tidak dicantumkan taggal peristiwa terjaadi

Kelebihan Artikel
- Dicantumkan ilustrasi gambar, sehingga menarik pembaca
- Diterangkan sejak jelas dari awal peristiwa sampai kebangkitannya
- Artikel ini mampu merubah kesadaran guru maupun teman untuk memberikan respon positif, bukan mmalah membully

Sumber :  Minggu Pagi (2019) Dulu Di-bully, Kini Berprestasi. Hal 1

0 komentar:

Posting Komentar