Minggu, 15 April 2018


ARTIKEL TENTANG GANGGUAN KEPRIBADIAN 
PSIKOLOGI ABNORMAL
Nama: Emiliano Domingos Lemos
Nim : 16.310.410.1150
Fakultas: Psikologi
Dosen: Fx Wahyu Widiantoro S,Psi M,Psi


Gangguan psikologi yang terjadi dapat berupa gangguan yang ringan hingga parah. gangguan tersebut harus diatasi dengan baik agar orang yang mengalaminya dapat hidup dengan layak seperti sebelumnya. Keluarga sebagai orang terdekat dapat membantu memperbaiki psikologi yang sedang sakit ini. Namun apabila tidak sanggup atau kurang mengerti tentang cara menangani gangguan psikologi ini dapat meminta bantuan dari ahli yang memahami psikologi. Lantas, apa saja yang termasuk di dalam psikologi abnormal dan jenis gangguan kepribadian yang dapat terjadi pada seseorang?
Bagi Anda yang tertarik ingin mengetahui lebih jauh seputar psikologi abnormal dan jenis gangguan kepribadian, melalui artikel ini kami akan membahasnya secara detail. Berikut ini adalah beberapa bentuk psikologi yang abnormal dan jenis dari gangguan kepribadian.
1. Borderline.
Orang yang mengalami gangguan jenis ini mempunyai keinginan yang tertentu dan kadang sulit diperoleh sehingga menimbulkan kondisi yang kurang stabil. Apabila tidak diperoleh yang diharapkan mereka cenderung bertindak ekstrim hingga bunuh diri.
2. Avoidant.
Orang yang mengalami gangguan jenis ini cenderung menolak interaksi dengan orang lain dan kurang suka berkomunikasi sehingga sering menyendiri.
3. Obsesif.
Orang dengan gangguan kepribadian jenis ini menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan sempurna dan tidak menerima kesalahan meskipun hanya sedikit. Orang ini sering melakukan segala sesuatunya sendiri karena tidak mempercayai kemampuan orang lain.
4. Paranoid.
Orang yang memiliki gangguan kepribadian paranoid selalu bersikap curiga kepada orang lain. Mereka menganggap orang lain ingin melakukan hal yang negatif terhadap dirinya sehingga sering menuduh kepada orang lain. Kondisi ini dapat menyebabkan hubungan dengan orang lain tidak dapat berjalan dengan baik.
5. Histrionic.
Orang jenis ini selalu mencari perhatian dan mendominasi percakapan. Ia ingin menjadi pusat perhatian dan akan melakukan segala sesuatu untuk memperoleh perhatian dari banyak orang.
6. Narcissistic.
Orang dengan gangguan kepribadian ini mempunyai sifat yang egois dan tidak senang apabila orang lain menjadi pusat perhatian.
Menurut aku gangguan kepribadian terkait psikologi abnormal dan jenis gangguan kepribadian yang dapat terjadi di dalam kehidupan adalah yang seperti saya sebutkan di atas serta bentuk bentuk dan penjelasannya dan juga setiap individu memiliki kepribadian yang berbedah bedah.


0 komentar:

Posting Komentar