Senin, 30 September 2024

E1-MERINGKAS JURNAL ENTREPRENEURSHIP: The Role of Goverment In Promoting Entrepreneurship In Qatar

 

THE ROLE OF GOVERNMENT IN PROMOTING ENTREPRENEURSHIP IN QATAR

PSIKOLOGI INOVASI

ESAI 1 – MERINGKAS JURNAL ENTREPRENEURSHIP

DOSEN PENGAMPU: Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA, MA.



FINDA PENSIUNA WATI

22310410189

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45

YOGYAKARTA

September - 2024

 

case

information

Topik

Peran Pemerintah, Kebijakan Kewirausahaan, Ekosistem kewirausahaan, Tantangan Wirausaha, Keterlibatan Sektor Swasta

Sumber

Abdullah, M., & Al-Kuwari, F. (2019). The Role of Government in Promoting Entrepreneurship in Qatar. Journal of Entrepreneurship and Public Policy.

Permasalahan

Banyaknya wirausahawan, terutama yang baru memulai usaha, menghadapi kesulitan dalam mendapatkan modal untuk memulai dan mengembangkan kebutuhan bisnis mereka

Adanya kekurangan dalam pelatihan yang sesuai dengan Pendidikan kewirausahaan sehingga mengakibatkan para wirausahawan tidak memiliki keterampilan yang diperlukan pada bisnis mereka secara efektif.

Ketidak pastina dalam regulasi dan kebijakan dapat menghalangi pertumbuhan kewirausahaan.

Dalam beberapa khasus, ada sigma sosial terhadap kegagalan dalam usaha, yang membuat individu ragu untuk mengambil resiko yang diperlukan dalam berwirausaha.

Tujuan Penelitian

Untuk memahami bagaimana pemerintah Qatar berkonstribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kewirausahaan melalui kebijakan dan inisiatif yang diterapkan.

Untuk mengidentifikasi dan menganalisis tantangan yang di hadapi oleh pada wirausahawan di Qatar, serta faktor-faktor yang menghambat pertumbuhan kewirausahaan.

Mengefalusai efektivitas kebijakan yang di terapkan oleh pemerintah dalam mendukung kewirausahaan dan untuk memberikan rekomendasi perbaikan.

Untuk mendorong kolaborasi antara sektor public dan swasta dalam mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM)

Untuk memberikan rekomendasi kepada pembuatan kebijakan mengenai Langkah-langkah yang dapat di ambil untuk meningkatkan dukungan bagi kewirausahaan di Qatar.

Isi

Peneliti membahas berbagai kebijakan yang di terapkan oleh pemerintah Qatar untuk mendukung kewirausahaan, seperti program pembiayaan, penelitian, dan penyediaan infrastruktur yang memadai.

Penulis menyoroti pentingnya dukungan terhadap UKM sebagai tulang punggung ekonomi Qatar, termasuk penyediaan akses ke pasar maupun sumber daya.

Peneliti mengidentifikasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh para wirausahawan , seperti kesulitan dalam mendapatkan pembiayaan, kekurangnya keterampilan, dan penelitian, serta lingkungan bisnis yang tidak menentu.

Penulis menekankan perlunya program pelatihan yang lebih baik dan Pendidikan kewirausahaan untuk untuk mempersiapkan individu menjadi wirausahawan yang sukses.

Peneliti ini juga membahas bagaimana teknologi dapat mendukung kewirausahaan, termasuk penggunaan platfrom digital untuk pemasaran  dan pengembangan produk.

Penilis memberikan rekomendasi untuk perbaikan kebijakan, seperti peningkatan akses ke pembiayaan, pengembangan program pelatihan yang lebih baik, dan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih stabil.

Metodelogi

Penelitian ini melakukan tinjauan terhadap literatur yang ada mengenai kebijakan kewirausahaan, praktek terbaik di negara lain, dan teori-teori yang relevan.

Penulis kemungkinan melakukan wawancara atau survei dengan wirausahawan, pejabat pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengumpulkan data langsung mengenai pengalaman, tantangan, dukungan yang mereka terima dalam konteks kewirausahaan.

Data yang di kumpulkan di analisis studi khasus dari wirausahawan yang berhasil dan yang mengalami tantangan, untuk memberikan wawasan lebih dalam factor-faktor keberhasilan dan hambatan.

Penulis mengevaluasi kebijakan yang telah di terapkan oleh pemerintah Qatar dalam mendukung kewirausahaan dengan membangdingkannya dengan praktek di negara lain serta dampaknya terhadap perkembangan kewairaushaan di Qatar.

Berdasarkan hasil analisis, penulis Menyusun diskusi yang mencangkup rekomendasi untuk perbaikan kebijakan dan dukungan yang lebih baik untuk kewirausahaan.

Diskusi

Diskusi juga menyentuh pentingnya mendorong kewirausahaan yang inklusif, di mana individu dari berbagai latar belakang memiliki akses yang sama terhadap sumber daya dan dukungan kewirausahaan.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa kewirausahaan tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan dan inovasi sosial.

Hasil Penelitian

Penelitian menunjukkan bahwa kebijakan pemerintah Qatar dalam mendukung kewirausahaan, seperti penyediaan dana dan program pelatihan, telah memberikan dampak positif, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan.

Wirausahawan menghadapi berbagai tantangan, termasuk kesulitan akses ke pembiayaan, kurangnya keterampilan manajerial, dan ketidakpastian regulasi. Ini menghambat kemampuan mereka untuk melalui dan mengembangkan usaha.

Hasil penelitian menegaskan bahwa program penelitian menegaskan bahwa program penelitian kewirausahaan yang lebih terfokus dan releven diperlukan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan wirausahawan.

 

 


0 komentar:

Posting Komentar