Jumat, 30 Juni 2023

Essay prestasi oleh Risa Jois Amara dalam kegiatan ramdhan "PSIKOLOGI BERBAGI"

 

Topik

Kegiatan psikologi berbagi yang di lakukan di  panti asuhan Al - Islam Babarsari, dan salah satu program kerja dari divisi sosial agama.

Sumber

Risa Jois Amara, Panti Asuhan Al-Islam Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 8 April 2023

Ringkasan

Psikologi berbagi adalah salah satu program kerja yang ada dalam divisi sosial agama di himpunan mahasiswa psikologi Universitas proklamasi 45, acara ini di selenggarakan pada saat bulan ramadahan dengan tema "berbagi kepedulian di bulan berka ramadhan", kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap orang yang membutuhkan dan kegiatan ini juga melibatkan bebrapa donatur dari luar. Saya sendiri sebagai koordininator lapangan yang bertugas untuk memastikan apa saja yang harus di persiapkan dalam hal barang, acara, perlengkapan untuk di panti asuhan, dan yang lainya. Kegiatan ini melibatkan semua anggota himpunan selain itu dalam kegiatan psikologi berbagi di dalamnya juga terdapat penyampaian materi yang di sampaikan oleh pembicara yang di undang.

Ringkasan

(Lanjutan)

Menjadi seorang korlap (koordinator lapangan) memang sedikit membingungkan, karena saya tidak terlalu mengerti dan paham apa yang harus di kerjakan pada awalnya, tetapi karena belajar maka akan terbiasa, dan di tambah banyak dorongan dari luar yang menolong. Acara tersebut berlangusng dengan sangat baik yang di mulai dari siang sampai buka bersama dan di akhiri dengan salat berjmaah di lanjut foto bersama yang meninggalkan jejak kebahagian di panti asuhan tersebut.

Permasalahan

 Kurangnya kemampuan dalam diri saya yang belum berani untuk mengambil semua tanggung jawab dalam kegiatan tersebut, sehingga masih harus di bantu oleh beberapa orang dan masih adanya perasaan tidak enak terhadap orang.

Opini

- Dengan adanya psikologi berbagi kita jadi tahu bahwa memberi itu tidak harus berupa materi saja, tapi ilmu yang di sampaikan bisa berguna untuk bekal nanti.

- Memberikan manfaat bagi anggota himpunan juga agar mengetahui kehidupan anak panti asuhan seperti apa dan kita juga bisa memebrika kebhagiian kepada mereka yang tidak mereka dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar