Kamis, 06 Juni 2024

ESSAY 5 PARTISIPASI LOMBA - Sachuroh

 PSIKOLOGO INOVASI

ESSAY 5  PARTISIPASI LOMBA

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, M.A




                                                                             Sachuroh

21310410165

Program Studi Psikologi

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Lomba merupakan sebuah kegitan yang diadakan untuk mencari seorang pemenang dalam kegiatan ini. Salah satu lomba yang sering diikuti oleh mahasiswa adalah lomba puisi, pada kegiatan kali ini saya mengikuti lomba puisi yang bertema kesepian yang di selenggarakan oleh otakata.id yang dilaksanakan pada tanggal 24 April 2024. Lomba ini di selenggarakan secara online sehingga memudahkan para peserta di seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba ini. Lomba ini di ikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dan terdapat beberapa peserta yang masuk ke dalam babak 100 besar, dan pada kegiatan lomba kali ini saya masuk ke dalam daftar 30 peserta terbaik. Saya berada di urutan ke dua puluh tiga dari seratus, saya sangat bersyukur karena dapat mengikuti lomba ini dan masuk dalam peserta terbaik. Lomba puisi ini sangat manarik menurut saya karena mempunyai banyak manfaat bagi para peserta yang mengikutinya. Waktu yang di berikan oleh panitia juga sangat fleksibel sehingga memudahkan bagi para peserta yang mempunyai banyak kesibukan seperti bekerja dan berkuliah. Pada saat mengirimkan karya lewat email saya merasa takut, saya merasa kurang percaya diri untuk mengikuti lomba ini, namun saya yakin saya mampu dan bisa, pada akhirnya saya memang tidak memang namun saya sudah ikut berpartisipasi dalam lomba ini dan menambah pengalaman bagi saya. Pada puisi ini saya menceritakan seorang  yang kesepian dan kesendirian. Yang dulu hidupnya penuh dengan keramaian suka cita namun sekarang harus bertahan hidup dalam kesendirian. Pada saat mengirimkan puisi ini saya tidak yakin akan menang karena deadline pengumpulan yang cepat serta bertabrakan dengan bulan puasa pula, sehingga saya mengerjakan puisi ini kurang maksimal, namun saya bersyukur pada hasil akhirya, setidaknya saya sudah ikut berpartisispasi dalam lomba ini.



Selanjutnya lomba kedua yang saya ikuti juga masih sama yaitu lomba puisi yang bertema tentang mimpi, yang di selenggarakan pada bulan April dengan deadline waktu pengumpulan karya tanggal 1 mei 2024, yang di lakukan secara online oleh alenia.pustaka dan di ikuti lebih dari seribu dua ratus peserta dari seluruh inonesia. Pada lomba puisi ini saya mengirimkan puisi yang berjudul harapan sang pemimpi, saya menceritakan tentang harapan-harapan serta Impian seorang manusia yang ingin sukses. Pada lomba kali ini saya memasuki babak 100 karya terbaik yang terletak di tiga puluh karya terbaik. Saya tidak berharap banyak namun hal yang terpenting adalah saya sudah berpartisipasi pada kegiatan lomba ini.











0 komentar:

Posting Komentar