Kamis, 06 Juni 2024

Essay 5 Partisipasi Lomba - WILDAN HANIF NURFAUZAN

THE GREATEST SHOWMAN

Psikologi inovasi Essay 5 Partisipasi Lomba 

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA


WILDAN HANIF NURFAUZAN

NIM 21310410202

Fakultas Psikologi Universitas Prolamasi 45

Yogyakarta



Pada tanggal 7 April 2024, saya berkesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dalam cabang olahraga Pencak Silat, sebuah momen yang sangat dinanti-nantikan. Perlombaan ini diadakan di Pemda Sleman, sebuah tempat yang dipenuhi dengan semangat persaingan dari para peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh negeri. Sebagai seorang pencak silat, saya telah berlatih keras dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi yang sengit ini. Setiap latihan tidak hanya menjadi sebuah persiapan fisik, tetapi juga sebuah proses untuk mengasah teknik, keterampilan, dan mental yang diperlukan dalam dunia pencak silat.

Pada hari perlombaan, suasana di Pemda Sleman begitu membara dengan antusiasme para peserta dan penonton yang hadir. Saat pertandingan dimulai, saya merasakan adrenalin yang membara di dalam diri, tetapi saya juga berusaha untuk tetap tenang dan fokus pada setiap gerakan yang saya lakukan. Setiap ronde menjadi sebuah tantangan yang harus saya hadapi dengan penuh keberanian dan kepercayaan diri. Meskipun persaingan begitu ketat, saya tetap menjaga semangat sportivitas dan menghormati lawan-lawan saya.

Akhirnya, setelah melalui serangkaian pertandingan yang menegangkan, saya meraih posisi juara pertama dalam kejuaraan ini. Kemenangan ini tidak hanya menjadi bukti dari usaha keras dan dedikasi yang telah saya lakukan, tetapi juga sebuah penghargaan bagi semua orang yang telah mendukung dan memotivasi saya selama ini. Kejuaraan ini tidak hanya memberikan saya pengalaman yang berharga dalam dunia olahraga, tetapi juga menjadi momen yang menginspirasi untuk terus berkembang dan menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.






 

0 komentar:

Posting Komentar