Kamis, 25 April 2024

Essay 5 - Partisipasi Lomba - Yousin Gunawan Putra

PSIKOLOGI INOVASI

ESSAI 5 PARTISIPASI LOMBA

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, M.A.



Disusun Oleh

Yousin Gunawan Putra

21310410197

 

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

2024


Dalam rangka penyegaran setelah bulan Ramadhan di daerah tempat tinggal saya Ponggok 1 Trimulyo Jetis Bantul tepatnya di kelurahan Trimulyo mengadakan festival di tahun 2024 ini yaitu “Trimulyo Cup Festival” yang di adakan mulai hari Minggu, 14 April 2024 sampai Minggu, 21 April 2024. Trimulyo Cup Festival mengadakan beberapa cabang perlombaan mulai dari lari, voli, bulu tangkis, futsal, catur, basket, pasar murah, dan aneka pertunjukan lainnya. Kelurahan Trimulyo memberikan fasilitas pada warga masyarakatnya untuk menyalurkan bakat dan potensi dalam acara ini.

Kami sebagai warga masyarakat Trimulyo ikut serta berpartisipasi untuk memeriahkan dan memajukan kelurahan kita bersama. Dalam acara Trimulyo Cup Festival saya mengikuti dua cabang olahraga yaitu “Run Fest” dan “Badminton Fest”. Kegiatan tersebut dilakukan pada waktu yang berbeda sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Acara Trimulyo Cup Festival dimulai pada hari Minggu, 14 April 2024 yang dibuka oleh Lurah desa Trimulyo. Dalam pembukaan acara Trimulyo Cup Festival dimulai pukul 07.00 WIB dengan kegiatan Run Fest, Pasar Murah, dan beberapa pertunjukan.

Pertama saya mengikuti Run Fest di acara Trimulyo Cup Festival standby dari pukul 06.00 WIB untuk daftar ulang di lokasi Stadion Sultan Agung yang finishnya di kelurahan Trimulyo. Run Fest yang saya ikuti sejauh 5 km dengan peserta 234 pelari.



Kedua saya mengikuti Badminton Fest yang diadakan di Gor Trimulyo Jetis Bantul. Cabang badminton diadakan mulai pada hari Minggu, 14 April 2024 pukul 19.00 WIB. Peserta Badminton Fest terdiri dari single sebanyak 25 peserta dan ganda sebanyak 20 pasang. 


Pada Badminton Fest saya memilih untuk ganda (Yousin & pak Joko) pertandingan pertama kami (Yousin & pak Joko) melawan (Restu & Juan) dengan beberapa kali sesi pertandingan berlangsung. Kemudian setelah menang pada pertandingan pertama lanjut pada pertandingan kedua kami (Yousin & pak Joko) melawan (Reza & Pak Margi) pada beberapa babak selama beberapa hari berturut-turut sehingga masuk dalam semi final. 













 


 

0 komentar:

Posting Komentar