Kamis, 20 April 2023

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Industri dan Organisasi



Nama : Endy Zhuans Saputra
Nim    : 22310410071
Kelas  : Reguler A1
Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA


 Topik

Kegiatan PT Sany Perkasa Samarinda menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan ekonomi kepada panti asuhan.

Sumber

SAMARINDA POS 2023." PT Sany perkasa Samarinda Salirkan Bantuan di Tiga Panti Asuhan".Samarinda Pos 20 April 23. Hal 2

Ringkasan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Seperti tahun sebelumnya, PT Sany Perkasa Cabang Samarinda kembali menggelar bakti sosial dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan yang berada di wilayah Kota Tepian. Dalam kunjungan yang dipimpin branch manager PT Sany Perkasa Samarinda, Rizky Edy Gunawan, rombongan perusahaan yang bergerak di bidang pernhualan alat berat tersebut datang memberikan bantuan berupa sembako dan dana santunan bagi kaum dhuafa di sejumlah tempat.

 

Dalam pantauan media ini, Terdapat setidaknya 3 panti asuhan yang menjadi target kunjungannya. Ketiga Panti asuhan tersebut yakni, Panti Asuhan Berkah Syariah yang berada di jalan Patimura, Samarinda Seberang, Panti Asuhan Al Maa, Aoun, Jalan APT Pranoto, Loa kanan Ilir, dan Panti Asuhan Cinta Rasul, di wilayah sungai kerbaukerbau, Sambutan.

 

Dalam kesempatannya Rizky mengatakan, jika bantuan kepada masyarakat tersebut merupakan wujud program kepedulian dari PT Sany Perkasa kepada Masyarakat Kota Samarinda Setiap Tahunnya. Menurutnya selama dua tahun terakhir, dana tanggung jawab sosial yang telah di serahkan PT Sany Perkasa guna di peruntukkan bagi aspek sosial, ekonomi warga kota tepian.

 

"Melalui kegiatan sosial dan berbagi ini, kamu ingin memberikan rasa kebersamaan dengan saling berbagi kepada anak-anak di panti asuhan, agar mereka dapat merasakan sedikit kebahagiaan baik dari sisi moril maupun materil. Ini adalah kegiatan rutin kami dan harapannya semoga ke depannya kami dapat terus membantu dan berbagi melalui kegiatan sosial ini lebih luas lagi, "sebut Rizky.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Berkah Syariah, Nurlina mengucapkan apresiasinya atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada pihaknua. Menurutnya kehadiran PT Sany Perkasa tersebut menjadi bentuk bantuan moril tersendiri sekaligus menjadi semangat pihak pantun dalam melakukan pengembangan panti Asuhan yang di binanya kini.

 

" Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan PT Sany Perkasa kepada kami, ini sungguh sangat berarti bagi kami dan anak panti yang berada disini, " Ujar Nurlina.

Senada dengan Nurlina Ketua Lembaga Panti Asuhan Cinta Rasul, H Abdul Majid Ahmad BA, mengungkapkan kekaguman dan terimakasihnua kepada PT Sany Perkasa yang kembali menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial atau corporate social Responsibility (CSR) kepada pihaknya tersebut.

"Terimakasih kepada pihak PT Sany Perkasa yang telah berbagi dan bersilaturahmi ke panti Asuhan Cinta Rasul, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesuksesan Bagi PT Sany Perkasa, " Ujar Abdul Majid.

 

Sebelumya, karyawan dan keluarga besar PT Sany Perkass juga melakukan buka puasa bersama, kegiatan yang di bingkai dengan Takjil On The Road kegiatan ini sendiri berlangsung di Hotel Horizon Samarinda, minggu (16/4). Dalam kegiatan tersebut setidaknya terdapat 333 takjil yang di bagikan pihak PT Sany perkasa bagi para pengguna jalan. (*/ikl/beb)

 

Permasalahan

Banyak kaum dhuafa yang berada di Panti Asuhan yang tidak ikut merasakan kebahagiaan seperti orang biasanya yang ekonominya terpenuhi maka dari itu PT Sany Perkasa melalui program yang mereka miliki menyalurkan bantuan dan dana untuk mereka kaum dhuafa bisa ikut sedikit merasakan kebahagiaan

Opini

Kegiatan bakti sosial yang di lakukan oleh perusahaan Sany Perkasa merupakan  hal yang di butuhkan untuk membangun hubungan antar manusia dari Perusahaan kepada Lembaga/Organisasi Panti Asuhan. Saya harap dengan adanya kegiatan yang di lakukan perusahaan tersebut bisa membuka mata kita masyarakat untuk bisa menyalurkan bantuan juga kepada saudara dhuafa kita bisa melalui organisasi atau perusahaan yang nanti nya di sampaikan kepada Lembaga / Panti Asuhan tersebut.


 

0 komentar:

Posting Komentar