Jumat, 06 Januari 2023

PERUBAHAN DIRI DENGAN OLAHRAGA BADMINTON

PERUBAHAN DIRI DENGAN OLAHRAGA 

BADMINTON

Essay Ujian Akhir Semester Ganjil 2022/ 2023

Mata Kuliah Psikologi Inovasi

Nida Asma Wafiqoh

NIM : 20310410008

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, M.A

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Badminton salah satu cabang olahraga yang cukup dikenal dengan bulu tangkis. secara harfiah gerakan menangkis bulu angsa yang dirangkai sedemikian rupa, dan bulu angsa ini disebung dengan istilah cock. badminton ini termasuk kategori olahraga yang dilakukan di dalam ataupun diluar ruangan dalam lapangan khusus. 

Olahraga yang satu ini banyak menarik minat berbagai macam kelompok umur, mulai dari berbagai tingkat keterampilan, dan juga dari jenis berbagai kalangan. Bulu tangkis dapat dimainkan dengan tempo yang cukup cepat, sehingga memerlukan gerak reflek yang baik dan juga tingkat kebugaran yang tinggi. Selain itu, dengan bermain bulu tangkis, pemain bisa mengambil keuntungan dari segi sosial, mental, dan juga hiburan. Dengan begitu, badan menjadi lebih sehat dan teman pun bertambah.



Saya melakukan olahraga ini setiap seminggu sekali secara rutin hingga saat ini. karena menurut saya membantu untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan selain itu menjaga hubungan dengan teman teman.

Saya melakukan olahraga ini awalnya karena diajak teman untuk mengikuti club yang disediakan di tempat kerja sekali ikut ternyata nilai tambah untuk diri sendiri sangatlah bagus dan positif jadi saya mulai rutinkan dan selalu ikut untuk berolahraga badminton ini.

Makna dari nilai tambah di olahraga badminton ini selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga ini juga menambah dari segi sosial, mental, vdan juga hiburan dan menambah banyak teman juga.

Salah satu cara agar saya tetap melakukan olahraga ini adalah dengan sadar bahwa olahraga sangat lah penting untuk menjaga kebugaran tubuh walaupun hanya seminggu sekali setidaknya tetaplah berolahraga. karena kebetulan olahraga ini sudah saya lakukan sebelum mengambil mata kuliah psikologi inovasi jadi jika ada kesempatan akan tetap saya rutinkan setiap minggunya.

Olahraga ini salah satu bentuk perubahan diri yang saya lakukan dimana sebelumnya saya jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga jadi sekarang lebih sering berolahraga karena memang dampaknya positif untuk diri saya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar