Selasa, 23 April 2024

Penemuan Jasad Wanita yang membusuk di Kota Banjar Jawa Barat pada tahun 2024

Tugas psikologi abnormalitas oleh bapak FX Wahyu Widyantoro ditulis oleh Afni Ambar Sari 22310410124

Ilustrasi pembunuhan.

Pendahuluan
Jasad seorang wanita ditemukan membusuk di pinggir tebing Jalan Raya Banjar-Cimaragas Ciamis, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024),Warga menemukan jasad tersebut dalam kondisi terbungkus selimut dan diduga telah tewas beberapa hari sebelum ditemukan,Setelah diidentifikasi terungkap, korban merupakan warga Cipinang, Jakarta Timur bernama Indirana.Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan menyatakan jasad wanita yang ditemukan di Banjar merupakan korban pembunuhan.

Pembahasan 
Kombes Pol Surawan menyatakan jasad wanita yang ditemukan di Banjar merupakan korban pembunuhan,Korban ini memiliki pacar berinisial DT, kemudian dilakukan penangkapan DT, didapatkan keterangan bahwa pembunuhan itu dilakukan oleh DT bersama RZ dan DV," ujar Surawan, Sabtu (2/3/2024).Menurutnya, pembunuhan itu sudah direncanakan oleh para pelaku sejak 15 Februari 2024.Adapun motifnya, karena DV cemburu terhadap korban, sehingga meminta DT untuk membunuh korban."Eksekusi dilakukan pada 20 Februari 2024 oleh RZ, dengan cara menjerat korban menggunakan ikat pinggang selama kurang lebih 15 menit sampai korban meninggal," katanya.
Pembunuhan itu, kata dia, dilakukan di Jalan Bukit Pelangi Sentul Bogor, di dalam mobil Avanza hitam.
Ditemukan 25 Februari 2024 Pelaku pembunuhan seorang perempuan bernama Indriana (25) di Kota Banjar, akhirnya diringkus Polisi.Mayat Indriana pertama kali ditemukan oleh pengendara motor yang mencium aroma busuk di pinggir tebing batu, di Jalan Raya Banjar-Cimaragas Ciamis, Kota Banjar pada Minggu 25 Februari 2024.Setelah dicek, ternyata ada mayat perempuan yang terbungkus selimut.Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengungkapan itu ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Kesimpulan 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengungkapan itu ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) total ada tiga tersangka yang baru diamankan."Untuk kasus dugaan pembunuhan perempuan di Banjar telah terungkap dan ditangani oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Ada tiga tersangka yang telah ditangkap dan diamankan," ujar Jules Abast, Kamis (29/2/2024).Menurutnya, kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui bagaimana kronologis hingga motif para pelaku melakukan pembunuhan."Motif dan kronologis lengkap masih dilakukan penyelidikan. Saat ini sedang dilakukan pendalaman dan pemeriksaan oleh penyidik di Polda Jabar," ucapnya demikian dengan hubungan antarpelaku dengan korban masih didalami oleh polisi.

Total ada tiga tersangka yang baru diamankan."Untuk kasus dugaan pembunuhan perempuan di Banjar telah terungkap dan ditangani oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Ada tiga tersangka yang telah ditangkap dan diamankan," ujar Jules Abast, Kamis (29/2/2024).Menurutnya, kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui bagaimana kronologis hingga motif para pelaku melakukan pembunuhan."Motif dan kronologis lengkap masih dilakukan penyelidikan. Saat ini sedang dilakukan pendalaman dan pemeriksaan oleh penyidik di Polda Jabar," ucapnya.Pun demikian dengan hubungan antarpelaku dengan korban masih didalami oleh polisi.

Daftar pustaka 

Anggraini,Erlina.(2015).Strategi regulasi emosi dan perilaku koping religius narapidana wanita dalam masa pembinaan.TEOLOGIA, 26(2),284 –311Aikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek.

Jakarta: Rineksacipta.Apollo, & Cahyadi, A. (2012). Konflik Peran Ganda Perempuan Menikah yang bekerja Ditinjau dari Dukungan Sosial Keluarga dan Penyesuaian Diri. WidyaWarta, 2, 254-271.

Arista, Dwi. (2017). Kebermaknaan Hidup dan Religiusitas Pada Mantan Narapidana Kasus Pembunuhan (Di Kabupaten Paser). PSIKOBORNEO.Vol. 5 (3), 602-619.


PENULIS BLOGGER 





etelah korban meninggal, para pelaku membawa korban kembali ke Jakarda 21 Februari 2024 siang, kata dia, para pelaku membawa mayat korban menuju Pangandaran, melalui tol Cirebon.





0 komentar:

Posting Komentar