Minggu, 14 Mei 2023

Essay 3 Review Jurnal Tentang Psikologi sosial

Essay 3 Review Jurnal Tentang Psikologi sosial

 

Nama : Moh Ammar Farhan M

Nim    : 22310410021

Kelas  : Reguler A1

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 

Topik

Pengalaman Malu dalam Fobia Sosial

Sumber

Kapur, Vandana & Ra. Shweta (2013)

Ringkasan

Perbedaan perlakuan yang seseorang dapatkan dari orang tua serta adanya pengalaman rasa malu yang besar menjadi penyebab terjadinya fobia sosial Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meneliti perbedaan dalam praktek pengasuhan yang dirasakan orangtua dan pengalaman rasa malu dantara sekelompok pasien dengan fobia sosial dan control normal.

Ringkasan

(lanjutan)

 

Investigasi terhadap pengaruh peran orang tua terhadap perkembangari kecemasan (Rapee dan Malville, 1997) menemukan adanya hubungan yang signifikan terhadap kecemasan anak dan kontrol orang tua yang berlebihan serta overprotective dan kurangnya kehangatan Laporan retrospektif dari orand dewasa dengan fobia sosial juga umumnya didukung dengan gambaran yang sama. Interaksi orangtua awal ditandai dengan kontrol yang lebih besar dan gangguan kehangatan kurang (Arrindell, Emmekamp, Monsma dan Brilman 1983; Arrindell et al, 1989;. Parker, 1979). Gellar (2000) juga melaporkan temuan menekankan hubungan antara bba sosial dan gaya pengasuhan overprotective dan adanya penolakan Greco don Morris (2002) menelit hubungan antara perlaku ayah yang dirasakan dan aktual dan kecemasan sosial anak, menemukan bahwa ayah dari anak-anak yang memild toba sesal yang tinggi menunjukkan perilaku yang lebih mengendalikan. Taylor dan Alden (2005) menemukan bahwa pasien yang melaporkan overprotection masa kurang mahir mengambil di atau diskriminatif isyarat sosial. Sebuah korelasi positif antara overprotection, penolakan dan gejala kecemasan anak-anak dilaporkan oleh Muris, Loxtonb, Neumannc, Kinge dan Ollendick (2006). Demikan pula, Gastel, Legerstee dan Ferdinand (2009).

Permasalahan

perbedaan dalam praktek pemeliharaan yang dirasakan orangtua dan pengalaman rasa malu diantara sekelompok pasien dengan fobia sosial dan control normal

0 komentar:

Posting Komentar