Minggu, 14 Mei 2023

UTS Psikologi Sosial : Lomba Foto dan Essay “Quality Time Woth Family” _ Redsika Meihaf Putra 22310410089

 


 Quality Time With Family

Ujian Tengah Semester Psikologi Sosial


Resdika Meihaf Putra

22310410089


Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA, MA


Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta 






Berkumpul Bersama Keluarga Pada Hari Raya Idul Fitri


  1. Link Partisipasi Lomba 

  https://www.instagram.com/p/CsOp7Q4ya5U/utm_source=ig_web_copy_link


  1. Pendahuluan

Jadi quality time adalah waktu yang bermakna dan sering dihabiskan bersama dengan orang-orang terdekat. Kamu bisa menghabiskan quality time bersama dengan keluarga. Waktu tersebut akan dihabiskan dengan melakukan berbagai macam hal bersama keluarga misalnya ngumpul bareng sebagai makan malam bareng sama nonton bareng dan berlibur bersama.


  1. Permasalahan

Permasalahan yang sering timbul adalah di dalam keluarga setiap individu sibuk dalam pekerjaan masing masing sehingga jarang ada kumpul bareng atau yang dimaksud quality time bersama keluarga tersebut 


  1. Pembahasan

Meluangkan waktu secara teratur untuk quality time keluarga, misalnya menetapkan hari minggu sebagai waktu berkumpul keluarga di rumah. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga bisa melakukan aktivitas pribadi pada hari lain dan meluangkan waktu pada hari quality time yang telah ditentukan. Quality time bisa saja dilakukan seperti ngumpul bareng untuk makan bersama,dll




  1. Penyelesaian 

Dari apa yang telah dijabarkan diatas seberapa pentingnya quality time with family bagi sebuah keluarga yang sangat berdampak positif bagi setiap anggota keluarga ketika interaksi berkualitas itu terjadi dapat saya sebutkan beberapa solusi agar hal tersebut dapat konsisten terjaga kualitas serta intensitasnya :


  • Tetapkan jadwal rutin untuk quality time bersama keluarga, misalnya jadwal memasak makan malam bersama setiap hari Sabtu.

  • Rencanakan aktivitas yang akan dilakukan saat quality time, seperti menonton film, pergi ke pantai bersama, atau sekadar bermain monopoli bersama.

  • Gunakan waktu untuk quality time sebaik mungkin.

  • Jauhkan hal-hal yang mungkin bisa mengganggu quality time Anda bersama orang terdekat, seperti telepon genggam, tablet, laptop, atau fokus mengunggah momen ke media sosial 


  • Kesimpulan 

Kesimpulannya dari essay quality time with family adalah bahwa keluarga merupakan rumah bagi seorang ayah , ibu dan anak , maka jadikan rumah itu senyaman mungkin  seaman mungkin dan semenyenangkan mungkin sehingga setiap individu dalam keluarga dapat mendapatkan kebahagiaan yang hakiki serta berkualitas.






0 komentar:

Posting Komentar