Sabtu, 25 Mei 2024

ESSAI 5 PSIKOLOGI INOVASI PARTISIPASI LOMBA: ALIF YUGO WICAKSONO (21310410184)

 

Partisipasi Lomba

Psikologi Inovasi Essay 5 Partisipasi Lomba

Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 

 



 

Alif Yugo Wicaksono

21310410184

 

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45

Yogyakarta

 

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang banyak peminatnya di negara kita, Indonesia. Hampir 90% penduduk Indonesia menyukai olahraga yang satu ini. Antusias masyarakat yang tinggi, membuat banyak orang untuk berbondong-bondong menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga ini, salah satunya adalah turnamen sepak bola. Pada salah satu turnamen yang diselenggarakan pada bulan puasa 29 Maret 2024 dengan waktu dimulai pukul 20.00 WIB dan diselenggarakan di Lapangan Sinduadi, Monjali, Sleman. Trofeo yang diikuti oleh beberapa tim dan juga dibuka untuk umum ini diikuti oleh 6 tim yang berkompetisi secara ketat dan sengit.

 



 



 

Dalam turnamen ini, mempertemukan tim-tim dari berbagai kelompok dan instansi pemerintah. Karena turnamennya hanya diselenggarakan satu hari maka format yang dipakai adalah Cup, tiap pertandingan juga berdurasi 30x2 menit. Tim pertama dimana saya ikut berperan didalamnya bernama Ragasatria, bertemu dengan tim ketiga yaitu dari kelompok desa, karena turnamen ini terbuka untuk umum maka siapa saja bisa berpartisipasi didalamnya. Selanjutnya, tim saya berhasil melaju ke babak selanjutnya bertemu dengan tim kelima, yang berasal dari tim instansi pemadam kebakaran. Kami berhasil menang dengan skor yang mutlak yaitu 3-0 tanpa balas. Pada pertandungan final, kami bertemu dengan tim dari Satpol PP. pada pertandingan ini kami gagal dalam menggapai juara, sehingga kami hanya berhasil dapat juara 2 saja.





 

Perlombaan selanjutnya yang saya ikuti adalah turnamen Play Station. Kita tau bahwa pada zaman sekarang perkembangan gim sangat pesat hingga banyak turnamen-turnamen yang diselenggarakan termasuk turnamen PES. Pada turnamen ini diselenggarakan dengan game yang dipertandingkan adalah Sepak bola yaitu PES. Turnamen ini diikuti oleh banyak orang dengan beberapa console digunakan untuk menunjang turnamen. Turnamen ini diselenggarakan selama 2 hari pada jam 18.00 sampai dengan 21.00 WIB dari tanggal 20-21 April 2024 , di Arsen Game Center di Wonosari, Gunungkidul. Pada hari pertama saya berhasil mengalahkan 3 orang dengan sistem turnamen adalah liga. Pada hari selanjutnya saya dikalahkan sebanyak 2 kali sehingga saya gagal dalam memperebutkan juara liga. Pada turnamen ini saya mendapatkan hadiah yaitu Rp50000,00.





 

0 komentar:

Posting Komentar