Rabu, 08 Mei 2024

ESSAY 5 PSIKOLOGI INOVATIF PARTISIPASI LOMBA: CELYN INTANG AULIA (21310410169)

 

MENGIKUTI LOMBA BASKET DI WAKTU RAMADHAN

Psikologi Inovasi Essay 5 Partisipasi Lomba

Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 




 

 

Celyn Intang Aulia

21310410169

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45

Yogyakarta

 

Pada bulan Ramadhan tahun 2024 tanggal 5-8 April 2024 telah diadakan lomba basket di Alun Alun Wates, Kulon Progo. Lomba ini rutin diadakan setiap tahunnya saat bulan puasa. Lomba diadakan pukul 19.00 – 22.00 dengan kategori lomba basket putra dan lomba basket putri. Pada lomba kali ini diikuti oleh 7 tim basket putri dan 12 tim basket putra. Saya bersama tim bernama “Fortune” yang anggota tim tersebut merupakan orang yang acak.

Pertandingan pertama dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024, tim kami melawan tim Sixasix dengan perolehan skor hingga babak terakhir adalah 8 – 5. Tim kami menang melawan tim SIxasix. Menuju babak selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 6 April 2024, kami melawan tim Sobat Takjil dan mengalami kemenangan lagi. Menuju ke perempat final, tim kami bertemu dengan tim Du Dua. Pada pertandingan ini kami mengalami kekalahan. Kami sangat menerima kekalahan yang ada sehingga dapat dijadikan evaluasi kedepannya untuk menjadikan diri yang lebih baik lagi. Kami telah melakukan yang terbaik agar menjadi pemenang.



Lomba kedua yang telah saya ikuti adalah lomba Perbasi Bantul Tournament yang diadakan oleh Persatuan Bola Basket Bantul pada tanggal 25 – 30 April 2024 ini di Gor Stadion Sultan Agung Bantul. Lomba ini diikuti oleh 16 tim basket putri se kabupaten Bantul. Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar 500.000 rupiah.

Pada kali ini saya bersama empat teman saya bermain di lapangan tanpa adanya pemain pengganti. Tanpa adanya latihan yang cukup kami bermain dengan sangat antusias dan semangat. Pada babak penyisihan grup kami dapat memenangkan pertandingan walaupun tanpa adanya pemain pengganti.

Babak satu perdelapan kami sudah merasakan lelah tetapi tidak menyurutkan semangat kami dalam usaha memenangkan lomba ini. Hingga pada quarter terakhir kami berakhir dengan skor seri sehingga terdapat perpanjangan waktu agar terjadi perbedaan skor minimal 2 point. Pada akhirnya, kami mengakui kekalahan dari tim lawan. Hal yang perlu diambil pada pertandingan kali ini adalah walaupun kami hanya memiliki jumlah yang terbatas tapi dengan semangat dan tekat yang kuat maka kita dapat mencapai tujuan.

0 komentar:

Posting Komentar