Rabu, 08 Mei 2024

Essay 5 - Partisipasi Lomba - Rizky Pratama

                                                                 PSIKOLOGI INOVASI

ESSAI 5 PARTISIPASI LOMBA

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, M.A.


Disusun Oleh

Rizky Pratama

21310410205

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

2024


Dalam rangka penyelenggaraan setelah bulan Ramadhan di daerah tempat tinggal saya Watukarung, Margoagung, Seyegan Sleman tepatnya di kelurahan Margoagung mengadakan festival di tahun 2024 ini yaitu “Margoagung Cup Festival” yang di adakan mulai hari Sabtu, 20 April 2024 sampai Minggu, 21 April 2024. Margoagung Cup Festival mengadakan beberapa perlombaan tenis meja dan senam. Kelurahan Margoagung memberikan fasilitas pada warga masyarakatnya untuk menyalurkan bakat dan potensi dalam acara ini.

Kami sebagai warga masyarakat Margoagung ikut serta berpartisipasi untuk memeriahkan dan memajukan kelurahan kita bersama. Dalam acara Margoagung Cup Festival saya mengikuti dua cabang olahraga yaitu “Tenis meja Fest” dan “Senam Fest”. Kegiatan tersebut dilakukan pada waktu yang berbeda sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Acara Margoagung Cup Festival dimulai pada hari Sabtu, 20 April 2024 yang dibuka oleh Lurah desa Margoagung. Dalam pembukaan acara Margoagung Cup Festival dimulai pukul 09.00 WIB dengan kegiatan Tenis Meja Fest.

Pertama saya mengikuti Tenis Meja di acara Margoagung Cup Festival standby dari pukul 08.00 WIB untuk daftar ulang di lokasi di Gor Margoagung, Seyegan, Sleman. Pada Tenis Meja Fest saya memilih untuk ganda (Rizky & Aldo) pertandingan pertama kami (Rizky & Aldo) melawan (Satria & Dimas) dengan beberapa kali sesi pertandingan berlangsung. Kemudian setelah menang pada pertandingan pertama lanjut pada pertandingan kedua kami (Rizky & Aldo) melawan (Riko & Andi) pada beberapa babak selama beberapa hari berturut-turut sehingga masuk dalam semi final. 



Kedua saya mengikuti Senam Fest yang diadakan di Kantor Kelurahan Margoagung, Seyegan, Sleman. Senam Fest diadakan pada hari Minggu, 21 April 2024 pukul 07.00 WIB. Peserta Senam Fest berjumlah 500 peserta.



Setelah mengikuti Senam Fest sambil menunggu hasil juara pemenang senam fest pihak pantia melakukan doorprize yg diberi oleh phak sponsor, setelah selesai doorprize maka pengumuman lomba senam fest nya p senam fest saya menjuarai juara 3.



                    

                                                   
 










0 komentar:

Posting Komentar