Jumat, 21 Juli 2023

TUGAS UAS PSIKOLOGI INDUSTRI & ORGANISASI

 

Gambar 4.2 Logo Dahsyat;Sumber : Produser Dahsyat, 2015

Disusun Oleh

Nama : Depen Telenggen

Nim : 22310410128

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI

FAKULTAS  PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLMASI 45

YOGYAKARTA

2023

Judul : Proses Produksi Variety Show Acara Dahsyat Di Rcti

 Pendahuluan

Televisi merupakan salah satu media komunikasi massa. Semua media massa umumnya mempunyai fungsi yang sama sebagai alat yang memberikan Informasi artinya melalui seseorang dapat mengetahui, memahami sesuatu. Sebagai alat yang mendidik (edukatif) artinya isinya dapat meningkatan  pengetahuan, keterampilan dan moral seseorang. Dan juga sebagai alat menghibur (entetaintment). Entertaiment (hiburan) atau dapat dikatakan program acara non-drama atau non-fiksi merupakan program acara yang dibuat untuk menghibur pemirsanya. Program ini merupakan program acara yang mempunyai presentase terbesar dalam stasiun televisi, untuk itulah stasiun-stasiun televisi saling berlomba dalam menghadirkan program hiburan terbaik di layar kacanya. Hal ini yang memicu stasiun-stasiun televisi untuk mengemas acara dengan kreativitas untuk memenangkan persaingan dan merebut perhatian audience. Televisi sebagai salah satu media massa bisa menjadi jawaban dari kebutuhan khalayak yang membutuhkan informasi yang cepat, mudah untuk didapatkan. Televisi juga memiliki tampilan yang menarik secara audio visual, jadi pesan yang disampaikan bisa langsung terlihat bagi masyarakat.

1. Takagi Soichiro

Produser pada lebel musik yang bernama Mayo lebel yang mana band Crude Play, penyanyi solo wanita yang bernama Mari, dan band Mush & Co bekerja di bawah naungan Mayo lebel. Takagi adalah seseorang yang sangat berpengaruh karena memiliki kekuasaan dengan menjadi seorang produser.

2. Sakaguchi Shun

Teman sejak kecil Aki dan vokalis grup Band Crude Play. Shun adalah sosok yang baik yang sering memberi masukan ke Aki, selain itu Shun juga tidak suka memberontak.

3. Shinohara Shinya

Pemain Bass grup band Crude Play dan penulis lagu band Mush & Co. Shinya adalah seseorang yang dingin, Shinya sangat muak dengan Aki karena Aki meminta Takagi untuk menggnatikan posisinya sebagai bassis di band Crude Play. Shinya sering memasang muka yang acuh di muka umum karena band Crude play bukan model band yang diinginkannya selama ini.

Permasalahan

Berdasarkan masalah yang telah diuraikan di atas fokus masalahnya adalah bagaimana proses produksi program Variety Show Dahsyat di RCTI mulai dari pra produksi, produksi, pasca produksi dan bagaimana peran host, penonton bayaran dalam proses produksi program Dahsyat di RCTI

Solusi

Setiap bagian dari struktur organisasi itu harus memiliki paparan kerja atau job description yang jelas. Ini penting untuk memahami batas wewenang dan tanggung jawab di antara para manajer. Struktur organisasi tidak selalu sama untuk setiap stasiun televisi. Pimpinan stasiun televisi bisa saja membuat struktur organisasinya sendiri dan ini tidak menjadi masalah yang penting adalah bahwa struktur organisasi itu harus secara jelas memperlihatkan pembagian tanggung jawab dari setiap bagian dalam struktur organisasi penyiaran tersebut.

Daftar

Https://Eprints.Untirta.Ac.Id/558/1/SITI%20NURFATIHAH%20-%206662101141%20-%20pdf


0 komentar:

Posting Komentar