Minggu, 23 Juli 2023

Essay Prestasi : Ike prasetyani _ 22310420127 _ Psikologi SP

 EASSY SOSIALISASI BISNIS PROPERTY BAGI SEMUA KALANGAN

KERJASAMA  GP REALTI DENGAN PROPERTY CIPUTRA YOGYAKARTA

IKE PRASETYANI

NIM : 22310420127

Mata Kuliah : Psikologi Sosial

Pengampu : Dr.Dra. Arundati Shinta MA


Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 



 

Topik  

Kerjasama Kantor Pemasaran Property GP Realti dengan Developer Properti Ciputra Yogya dalam rangka sosialisasi produk baru Ciputra Apartemen Barsa City Yogyakarta agar dapat berguna dan bermanfaat secara sosial, bisnis dan ekonomibagi semua kalangan.

Pelaksanaan Kegiatan

2 Mei 2023

Latar Belakang

Setelah selesainya masa pandemipertumbuhan properti sudah mengalami kenaikan yang pesat, karena perumahan atau papan merupakan kebutuhapokok selain sandang dan pangan. 

Berdasarkan sumber dari Artikel Online Berita KONTAN dengan judul Sektor Properti Diperkirakan Tumbuh Tahun 2023, Pengembang Mulai Rilis Produk-produk, 13 Febfruari 2023, reporter: Dina Mirayanti HutaurukEditor: Dina HutaurukPertumbuhan ini didukung karena kebutuhan rumah masih tinggi dimana backlog perumahan mencapai 12,71 juta yang didomunasik kawula muda dan ditambah dengan insentif yang dilakukan pemeintah untuk penguatan dari sisi demand," kata Haru dalam Webinar Economic & Property Outlook 2023, dikutip Senin (13/2).

Ia memperkirakan prospek sektor properti tahun 2023 masih akan berlanjut tumbuh sejalan dengan proyeksi IMF bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh 5% dan juga didukung dengan masih tingginya kebutuhan rumah. Selain posisi backlog yang sudah ada, setiap tahun terdapat tambahan sekitar 800.000 keluarga baru.

 

Ringkasan 

Dengan barometer dari analisa perekonomian global dan analisa pertumbuhan property yang matang, maka Ciputra sebagai pengembang atau developer besar di Indonesia tidak mau ketinggalan moment tersebut. Ciputra memperkenalkan produk property barunya yaitu apartemen Barsa City di Jalan Solo Yogyakarta. Harapannya adalah memberikan alternatif hunian vertikal atau bertingkat dilokasi strategis tengah kota Yogya dan dekat dengan kampus-kampus, dengan didukung fasilitas yang aman, mewah dan nyaman seperti pos satpam, kolam renang, jalan luas,taman dan pertokoan. 

Unit apartemen tersebut dijual mulai dari harga 500 Jutaan dengan legalitas aman SHM Stratatittle dan bisa dibeli dengan cara cash ataupun Kredit Perbankan. 

Visi misi nya adalah semua kalangan bisa membeli baik yang tinggal di Yogya ataupun luar Yogya, karena bisa dipakai untuk hunian ataupun disewakan sebagai investasi yang menghasilakn income pasive.

Dalam hal ini Ciputra bekerja sama dengan kantor pemasar property GP Realti Yogyakarta dengan owner Ibu Ike Prasetyani, yang memiliki lebih dari 100 karyawan pemasar online dan offline properti. GP Realti adalah kantor property yang berdiri sejak 12 tahun yang lalu, bergerak dibidang jual beli dan pengadaan property. Visi misi nya adalah membantu masyarakat menemukan hunian impiannya. Selain itu membantu masyarakat dalam mendapatkan income tambahan dengan mendidik menjadi freelance ataupun inhouse penjual property. Karena untuk mensolusi masalah ekonomi di era sekarang dimana kebutuhan hidup semakin melambungmengharuskan selain seseorang sudah mempunyai pekerjaan pokok, harus mempunya side job yang menghasilkan. 

 

Permasalahan

• Bagi developer :

- Ciputra produk baru apartemen ini mempunyai suatu tantangan pasar khusus, karena masyarkat yang umumnya lebih mengenal dan terbiasa dengan rumah tapak, dan belum terbiasa dengan hunian bertingkat.

Tanah merupakan sumber daya alam terbatas dan tidak mungkin bertambah lagi, sedangkan manusia semakin bertambah banyak, jadi untuk antisipasi padatnya pemukiman mulai mengedukasi masyarakat untuk familier bangunan bertingkat/vertikal.

• Bagi kantor pemasar : 

- Minimnya edukasi masyarakat tentang side job, membuat mental mereka hanya mau kerja memakai cara instan, yang menganggap menjual property mudah dan dapat hasil nominal banyak, tanpa mereka mau belajar dan berposes.

Perlunya mengedukasi masyarakat tentang peluang pekerjaan yang berbasis online yang bisa mensolusi masalah ekonomi, yang bisa dikerjakan siapapun dan kalangan apapun.

Solusi

• Bagi Developer :
harus kreatif inovatif dalam mengemas produknya, dengan rutin mengedukasi masyarakat pentingnya mempunyai hunian vertikal di mana harga property yang semakin mahal jika tidak dibeli segera.
• Bagi Kantor agen :
memberikan pendidikan edukasi property ke semua kalangan dengan sosialisasi dalam lingkup komunitas, organisasi atau lembaga pendidikan tentang pentingnya edukasi pengembangan bisnis sampingan menjual properti yang menghasilkan.
Bekerja sama dengan pemerintah dan investor untuk pengembangan property di kota Jogja agar meningkatkan kualitas kemajuan kota dan meningkatkan pendapatan daerah.

 



0 komentar:

Posting Komentar