Senin, 14 Juni 2021

Ucap Tindak Positif Individu

 UCAP TINDAK POSITIF INDIVIDU

    Dewasa ini, kita sering menemukan atau bahkan diri kita sendiri terpancing amarah dan meluapkannya kepada individu lain. Lalu apa sebenarnya yang menjadikan individu itu marah? dan mengapa bisa seperti itu?. Disini saya akan menjelaskan dan memberikan sebuah pengalaman diri saya sendiri untuk saya bahas pada tulisan ini.

    Dulu, saya adalah seorang yang tidak pernah luput dari masalah, saya selalu hidup dengan pertengkaran dengan individu lainnya. Tanpa saya sadari apa penyebabnya, dan tanpa saya sadari pula mengapa itu bisa terjadi. Namun, seiring berjalannya waktu, saya pun menemukan sebuah kejadian di sekitar saya. Ada dua individu yang sedang beradu mulut hingga terjadilah adu pukul. Saya menengahi perkara itu dan menemukan sebuah hal penting yang dapat saya ambil dari kejadian itu. Rupanya hal yang membuat individu itu marah adalah Ucapan maupun Tindakan dari individu lainnya.

    Terkadang, kita banyak melihat sebuah pertengkaran antara individu dan individu lainnya hanya karena kesalahpahaman saja. Dan tentu saja itu berakibat fatal. Disini, saya akan memberitahu hal hal penting yang dapat kita lakukan untuk kedepannya sebagai individu yang lebih positif terhadap sosial.

1. Menjaga ucapan sendiri
Menjaga ucapan negatif dan menggantinya dengan ucapan yang lebih positif mungkin adalah cara untuk menjaga persaudaraan antar individu dan mengurangi peluang individu lainnya merasa jengkel atau marah.

2. Menjaga tindakan
Tindakan yang kita lakukan sering saja terkadang terjadi dengan sendirinya, seperti reflek dan itu terjadi secara spontan tanpa terkendali. Kemungkinan jika hal ini terjadi, anda sebagai individu pelaku mungkin harus meminta maaf dan menyadari kesalahan, walaupun anda juga tidak sengaja melakukannya.

3. Meredam emosi
Emosi adalah suatu hal yang kita miliki dan sudah menjadi naluri umum bagi individu. Emosi negatif adalah hal yang perlu kita hindari, mungkin bagi kebanyakan orang sangat susah untuk menghilangkan emosi negatif ini, namun kita bisa belajar untuk lebih meredam dan menempatkan emosi negatif kita pada tempat yang sesuai.

Dari tiga hal tersebut saya mempelajari, bahwa ucap dan tindak individu sangat berpengaruh pada perasaan, emosi dan amarah individu lainnya. Maka, kita harus bisa menjaga keseimbangan dan persaudaraan sesama individu dengan 3 hal tersebut. selalu hidup positif dan melakukan hal yang positif adalah hal yang wajib kita lakukan untuk saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar