Minggu, 14 Mei 2023

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Sosial

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Sosial

 

Nama : Moh Ammar Farhan M

Nim    : 22310410021

Kelas  : Reguler A1

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA



Topik

Pemerintah Kota Yogyakarta Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Mencukupi

Sumber

http://www.krjogja.com

Ringkasan

 Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogya menaruh perhatian serius terhadap komoditas bahan pokok selama ramadhan hingga lebaran.  Pemkot Yogya pun memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun wisatawan. Jajaran Pemkot Yogya serta tim gabungan melakukan pemantauan ketersedian bahan pangan di pasar kranggan.

Kendari dari pasokan tergolong cukup lancar namun dari sisi harga terdapat beberapa bahan yang mengalami kenaikan. Hal ini karena anomalia cuaca hingga berakibat pada ketersidiaan yang menipis. Oleh karena itu pantuan akan terus dilakukan secara rutin. Kota Yogya sebagai salah satu tujuan wisata unggulan perlu melakukan antisipasi ketika lonjakan wisatawan terjadi pada lebaran mendatang. Ketika pasokan tidak dijaga serta intervensi tidak dilakukan, maka laju inflasi bisa sulit dikendalikan.

Kendati demikian, masyarakat diminta tidak perlu khawatir karna bahan poko sangat aman. Ketika ada berapa harga yang naik mungkin wajar karena permintaan yang naik tetapi pada dasarnya pasokan aman dan lancar

 

Permasalahn

kurangnya koordinasi dan pemantauan dari pemerintah setempat adalah sumber masalah bahan pokok tidak tercukupi. Sehingga harga bahan pokok menjadi tinggi

Opini

Menurut saya, Ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat sangat penting. Dengan rantai rantai pasok yang lancar, juga menjamin harga bahan kebutuhan pokok terkendali. Ia berharap, harga bahan kebutuhan pokok bisa terkendali, dan tidak terlalu tinggi pada saat sampai di tangan pedagang.



0 komentar:

Posting Komentar