Minggu, 14 Mei 2023

Essay 2 Review Film Tentang Psikologi sosial

Essay 2 Review Film Tentang Psikologi sosial

 

Nama : Moh Ammar Farhan M

Nim    : 22310410021

Kelas  : Reguler A1

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA


Topik

The Social Network merupakan film biografi Ceritanya diadaptasi dari buku The Accidental Billionaires karangan Ben Mezrich yang mengisahkan tentang perjalanan Mark Zuckerberg mendirikan Facebook.

Sumber

https://youtu.be/lB95KLmpLR4

Ringkasan

Mark dan Sean, dan Eduardo berjanji untuk menuntut Mark atas semua saham perusahaan sebelum keluar dari gedung tersebut. Lalu, nama Eduardo dihapus sebagai pendiri Facebook. Kemudian, insiden kepemilikan kokain yang melibatkan Sean dan usahanya untuk menyalahkan Eduardo akhirnya meyakinkan Mark untuk memutuskan hubungan dengannya.

 

Sepanjang film tersebut, ceritanya dipelintir dengan adegan dari deposisi yang diambil oleh si kembar Cameron dan Tyler dan tuntutan Eduardo terhadap Mark dan Facebook. Si kembar mengklaim bahwa Mark mencuri ide mereka, sementara Eduardo mengklaim bahwa sahamnya di Facebook tidak dicairkan secara tidak adil saat perusahaan itu didirikan. Pada akhirnya, Marylin Delpy (Rashida Jones), seorang pengacara junior, memberitahu Mark bahwa mereka akan tinggal dengan Eduardo, karena rincian terselubung tentang pendirian Facebook dan sikap tidak berperasaan Mark sendiri akan membuat Mark sangat tidak simpatik terhadap dewan juri. Setelah semua orang pergi, Mark mengirimkan permintaan pertemanan kepada Erica di Facebook dan kemudian menyegarkan halaman web setiap beberapa detik saat dia menunggu responnya.

 

Film tersebut berakhir dengan pernyataan bahwa si kembar Cameron dan Tyler Winklevoss menerima pembayaran sebesar AS$65 juta, menandatangani sebuah perjanjian rahasia dan mengikuti pertandingan mendayung di Olimpiade Beijing 2008, menempatkan mereka di posisi keenam. Eduardo Saverin menerima pembayaran dengan jumlah yang tidak diketahui dan namanya dikembalikan sebagai pendiri Facebook. Situs web ini memiliki lebih dari 500 juta anggota di 207 negara dan bernilai AS$25 miliar dan Mark Zuckerberg adalah miliarder termuda dan terkenal di dunia.

Permasalahan

Lika-liku Zuckerberg dan temanya mendirikan facebook

 

Menurut saya film membuatJangan menganggap bahwa sesuatu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjadi nyata.

 

Dari cerita The Social Network, Anda dapat melihat betapa cepatnya hidup dapat berubah.



0 komentar:

Posting Komentar