Minggu, 14 Mei 2023

UTS psikologi sosial: Lomba foto dan essay " quality time with Family" Riska Nurul Fadilah 22310410122

 UTS psikologi sosial: Lomba foto dan essay " quality time with Family"


Nama: Riska Nurul Fadilah

Nim: 22310410122

Prodi: Psikologi Reguler

Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta,MA




" Quality Tine With Family " 

"Jika kamu ingin mengubah dunia, pulanglah dan cintai keluargamu."


Pendahuluan


Waktu keluarga menawarkan banyak manfaat, termasuk membangun kepercayaan diri, menciptakan ikatan emosional yang lebih kuat antara anggota keluarga, meningkatkan keterampilan komunikasi, kinerja yang lebih baik di sekolah dan mengurangi masalah perilaku, serta memberikan kesempatan untuk membangun kenangan yang menyenangkan, tawa dan kebersamaan.


Pembahasan


Quality time keluarga bermanfaat mempererat hubungan dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental, agar keluarga Anda selalu sehat dan bahagia.

Beraktivitas di rumah memang terasa nyaman dan menyenangkan. Apalagi bila Anda bisa menikmati quality time bersama keluarga secara rutin. Jadi, jangan sibuk dengan gadget atau urusan masing-masing ketika berada di rumah, ya. Berkegiatan bersama keluarga juga penting untuk mendukung kesehatan mental Anda sekeluarga. Ternyata, quality time juga termasuk salah satu bahasa cinta yang penting bagi kehidupan manusia. Quality time bisa didefinisikan sebagai waktu yang Anda gunakan untuk memberikan perhatian serta beraktivitas bersama seluruh anggota keluarga di rumah, yaitu pasangan, anak, orang tua, dan saudara tanpa terganggu oleh hal-hal lain pada saat bersamaan. Kesibukan apapun tak boleh membuat Anda lalai melakukan quality time keluarga supaya bisa mendapatkan banyak manfaat dari rutinitas tersebut. untuk itu pentingnya waktu kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Permasalahan

kurangnya waktu yang kita luangkan untuk keluarga kita mengakibatkan banyak kejadian kejadian yang tidak kita inginkan, ada rasa rindu yang membuat kita merasa kesepian apabila tidak ada seorang yang kita sayangi disisi kita saat ini

penyelesaian:

penting kiranya bagi kita untuk tetap memiliki waktu berkualitas dengan keluarga, sesibuk apapun kita. Tidak semata “demi anak”, namun juga demi kebahagiaan kita dan pasangan sebagai orang tua. Kita bisa menciptakan quality time alias waktu berkualitas dengan keluarga melalui beberapa kegiatan sederhana seperti Rutinitas makan bersama bisa menjadi cara untuk menyatukan anggota keluarga yang aktivitasnya sudah mulai berbeda,Menemani Anak Bermain,Meskipun anak-anak melakukan aktivitas bermain setiap hari, namun kehadiran ayah dan ibu akan membuat mereka bertambah senang. Kita tidak harus terpaku dengan mainan yang ada,Olahraga Bersama.Beberapa kota besar biasanya memiliki semacam car free day pada hari Minggu. Ajang seperti ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga sekaligus berolahraga. Untuk anak-anak, berenang dan bermain sepeda biasanya menjadi olahraga favorit, bermain ketempat wisata bersama.


Referensi

https://skata.info/article/detail/202/quality-time-bersama-keluarga-kunci-keluarga-bahagia

https://skata.info/article/detail/202/quality-time-bersama-keluarga-kunci-keluarga-bahagia

https://www.tehsariwangi.com/artikel/manfaat-menghabiskan-waktu-bersama-keluargah ttps://www.churchofjesuschrist.org/comeuntochrist/belong/family/10-quotes-about-family-time

0 komentar:

Posting Komentar