Minggu, 14 Mei 2023

UTS PSIKOLOGI SOSIAL : ESSAY DENGAN TEMA QUALITY TIME WITH FAMILY

 

                                                        

QUALITY TIME WITH FAMILIY

UJIAN TENGAH SEMESTER PSIKOLOGI SOSIAL

REZA KURNIAWAN 22310410036

Dr.,Dra. ARUNDATI SHINTA, MA


Falkutas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 


 

Pendahuluan :


                                    THE MOMEN

                                                Bit.Iy/PhotoChallengeUKMKP2023


Assalamualaikum.wr.wb tsebelumnya saya berterimakasih kepada Allah SWT dan atas rahmat yang telah diberikan kepada saya sya dapat mengabadikan sebuah momen dimana kebersaan seorang ayah dan anaknya yang sedang bersama di sebuah mall di Yogyakarta maka dari itu saya mengabadikan momen tersebut dengan kamera saya dan untuk orang yang ada di gambar tersebut saya memohon maaf atas ketik sopanan saya karena telah mengambil gambar kalian tanpa seizin kalian, dan saya berdoa semoga kehangatan dan kedekatan kalian akan menjadi momen dimana kalian tidak akan pernah melupakan seumur hiduo kalian.


Permasalahan :

Belakangan ini kita sering melihat dilingkungan bahkan di dalam keluarga kita yang dimana setiap orang yang ada selalu sibuk dengan kehidupan mereka masing-masing, bahkan sampai tidak ada waktu untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Disinilah pentinngnya kebersamaan dan bagaimana kita membuat sebuah momen yang akan kita kenang bersama keluarga kita mungkin itu juga yang akan mengingatkan kita disaat kita butuh tempat pulang ada keluarga dan orang tercinta yang bisa kita jadikan tempat pulang

Pembahasan :

Pertama dan terpenting, quality time memungkinkan ayah dan anak membangun hubungan emosional yang kuat dengan putri mereka. Dewasa ini ditengah kesibukan, dimana banyak gangguan, mengukir sebuah momen untuk dihabiskan bersama putrinya menunjukan kepada putrinya bahwa dia adalah sebuah rumah dan tempat berpulang ditengah kejamnya dunia ayah adalah subuah perisai dan tembok untuk menghalau semua hal negatif yang berasal dari luar yang akan menyerang putrinya. Sebuah sentuhan kecil dari ayahnya adalah suatu cinta yang tak terhitung yang dimana pada momen tersebut sang anak tidak akan melupakan kenangan tersebut hingga dia dewasa dan itu adalah masa-masa dimana dia bisa bermanja ria dan mersakan hangatnya kasih sayang dan cinta yang luar biasa. Ketika seorang anak beranjak masa remaja dia akan memiliki banyak aktifitas diluar dari keluarganya dia akan sebik dengan teman sebayanya dan mungkin akan mengalami rasa suka kepada lawan jenisnya, sehingga kedekatan ayah dan anak akan semakin renggang maka dari itu momen inilah yang paling berarti bagi seorang ayah. Ketika sang putri masih dalam masa kanak-kanak dia akan lebih cenderung dekat kepada ayahnya.

Penyelesaian :

Kita sebagai manusia adalah mahluk sosial yang dimana kita membutuhkan seseorang untuk menemani kita terutama di keluarga jika kita tidak pernah meluangkan waktu bersama keluarga kita maka kita tidak akan meresakan adanya rasa cinta dan kasih sayang di keluarga tersebut untuk itu quality time sangat di perlukan dalam keluarga yang dimana kita bisa sebuah kenangan yang bahagia dalam memori kehidupan kita.

Kesimpulan :

Jadi kesimpulanya adalah quality time dibangun dari kesadaran diri yang dimana kita tau ada seseorang yang ada di dalam kehidupan kita yang sangan membutuhkan kehadiran kita maka dari itu, buatlah momen sebanyak mungkin kepada orang terdekat kita agar selalu merekatkan hubangan itu sendiri.

 

 

Penulis; Reza kurniawan, Ig, Ezhaa_009



0 komentar:

Posting Komentar