Senin, 15 Mei 2023

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Industri dan Organisasi Moh Ammar Farhan M

 

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Industri dan Organisasi

 

Nama : Moh Ammar Farhan M

Nim    : 22310410021

Kelas  : Reguler A1

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 

Topik

Gubernur Jawa Tengah Tindak Tegas Perusahaan Galian C ilegal

Sumber

http://www.krjogja.com

Ringkasan

 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan, akan bertindak tegas terhadap perusahaan atau pelaku galian C yang illegal. Untuk itu Ganjar segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindak galian C ilegal di Kabupaten Wonosobo dan Magelang.

Ganjar mengakui warga Kertek, Wonosobo, sudah sepuluh tahun lebih berjuang menghentikan penambangan pasir illegal tetap gagal. Bahkan Ganjar juga membeberkan kalua dirinya juga sudah sering bilang ke Bupati Wonosobo, tetapi praktik galian C illegal tetap jalan.

Imam Baihaqi menambahkan, dampak dari penambangan pasir ilegal sudah sangat besar. Setidaknya, sekitar 40 persen mata air di Gunung Sindoro sudah mati. Dampak itu sangat terasa apabila musim kemarau tiba.

Permasalahn

Galian C merusak Lingkungan menyebabkan Mata air dan jalan menjadi rusak. Galian C ilegal dampaknya sudah sangat besar bagi lingkungan sekitar

Opini

Menurut saya, Perusahaan Galian C ilegal sangat merugikan Masyarakat sekitar karena Masyarakat kehilangan mata air dan akses jalan mereka rusak

0 komentar:

Posting Komentar