Minggu, 14 Mei 2023

UTS PSIKOLOGI SOSIAL: ESSAY DENGAN TEMA QUALITY TIME WITH FAMILY

 

Quality Time With Family

Ujian Tengah Semester Psikologi Sosial

Aditya Nur Ihsan

22310410133

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, Ma

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


 

A. Link Partisipasi Instagram

https://www.instagram.com/p/CsPuYHch8lk/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

 

B. Pendahuluan

Quality time sendiri bisa diartikan sebagai waktu berkualitas yang diberikan, baik untuk diri sendiri, maupun untuk dihabiskan dengan orang tersayang. Waktu yang diberikan pun wajib diisi dengan melakukan beragam hal yang penuh makna. Quality time juga bisa diterjemahkan menjadi sebuah rasa perhatian dan penghargaan akan waktu kebersamaan yang diberikan oleh seseorang.

 

Berbicara tentang quality time juga berarti kemampuan menyediakan waktu luang di tengah kesibukan. Kuantitas waktu yang diberikan sebenarnya nggak perlu terlalu banyak, karena yang paling penting adalah kualitasnya.


C. Permasalahan

Permasalahan yang sering terjadi dari quality time with family adalah pekerjaan.

Mereka sibuk dengan kerja dan mungkin tempat kerja yang jauh d membuat mereka jarang berkumpul dengan keluarganya.

 

D. Pembahasan

Quality family time diatas adalah potret sebuah keluarga yang berkumpul bersama di dan berfoto bersama di momen lebaran. Potret foto diatas ada orang tua beserta dengan kedua anaknya berfoto menggunakan baju dinas mereka yang meluangkan waktu di sela kesibukan mereka bekerja

Betapa bahagianya kedua orang tua mereka karena anak-anaknya sudah dapat pekerjaan dan masih meluangkan waktu bersama keluarga untuk berkumpul bersama.

Hal itu dapat meningkatkan ikatan batin antara orang tua dan anak

 

 

 

 

 

 

 

E. Penyelesaian

Pentingnya saling menjaga keharmonisan dan juga silaturahmi di keluarga dapat menumbuhkan ikatan emosional dan batin dikeluarga. Sehingga seluruh anggota keluarga bisa saling mengasihi dan memahami satu sama lain.

Juga membuat masing-masing anggota keluarga tak segan selalu berkomunikasi permasalahannya karena anggota keluarga lain pasti turut membantu mencarikan solusi.

 

F. Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dalam essay  adalah disamping kita dapat berkumpul bersama-sama keluarga untuk menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan keluarga agar terciptanya keluarga yang aman, nyaman dan harmonis

 

Daftar Pustaka

https://www.popbela.com/relationship/dating/astri-amalia/arti-quality-time-dan-contohnya


 


 



WhatsApp Image 2023-05-14 at 21.33.23
 

0 komentar:

Posting Komentar