Teknik Penyusunan Skripsi
Dosen Pengampu: Dr. Arundati Shinta, M. A
Sofi Anggraini (20310410065)
Fakultas Psikologi Universitas
Proklamasi 45
Yogyakarta
Topik |
Gaya Mengajar Guru, Motivasi
Belajar, Mata Pelajaran Bahasa Inggris |
Sumber |
Rahmat, Hery &
Miftahul Jannatin. (2018). Hubungan Gaya Mengajar Guru Dengan Motivasi
Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Jurusan PGMI.
10(2), 98-111. |
Permasalahan |
Ini adalah penelitian dengan devisi
negatif. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan peneliti di MI NW Dasan
Agung, menemukan bahwa pada saat pembelajaran Bahasa Inggris, siswa kurang
bersemangat dan tidak ada motivasi untuk belajar dengan alasan malas, Bahasa
Inggris sulit, banyak tugas, dan membosankan. Selain itu, dalam pembelajaran
Bahasa Inggris guru menerapkan gaya mengajar yang klasikal, monoton, dan
berpusat pada guru. Guru hanya memberikan tugas, jika tidak mengerjakan akan
mendapat punishment sehingga membuat siswa jenuh, bosan, dan malas. Dengan demikian, bahwa ada hubungan
yang kuat antara gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa di MI NW
Dasan Agung Mataram. |
Tujuan Penelitian |
Untuk mengetahui hubungan gaya
mengajar guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris. |
Isi |
|
Metode |
|
Hasil |
|
Diskusi |
|
0 komentar:
Posting Komentar