Rabu, 19 April 2023

Essay 2 Review Film Tentang Psikologi Sosial

Nama : Asmi Wati

Nim : 22310410123

Dosen Pengampu : Dr,.Dra. Arundati Shinta, MA

Fakultas psikologi universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Topik

Impian terbesarnya berubah menjadi mimpi buruknya.

Sumber

thriller movie| kidnapped in paradise|sub indo

 

https://youtu.be/wkvM5Yvr6m4

Ringkasan 

·        savannah adalah ibu yang sibuk dan terobsesi dengan pekerjaan yang merayakan ulang tahun putrinya, Aria, bersama suaminya, Brad. Mereka merencanakan liburan keluarga ke Australia, mereka menerima liburan melalui penawaran online.

·        Seorang pramutamu berambut merah bernama Jane menunjukan kepada mereka disekitar tempat itu.. savannah dan brad bertemu dengan tetangga Australia mereka, nick dan gabby, yang berjuang untuk menjadi orang tua dan terlalu banyak berbagi.

·        Keesokan harinya, savannah mengantar aria ke tempat penitipan anak resor untuk menikmati hari hiking, pijat pasangan, dan koktail. Saat savannah kembali, dia terkejut mengetahui jane tidak bekerja lagi dan Aria hilang. Pete, staf baru yang bertugas, pada dasarnya memarahi savannah karena membuat keributan.

orang tua mengadakan pesta pencarian dan polisi dihubungi.

·        4 jam aria hilang, , savannah dan brad sudah saling menyalahkan. Pencarian dihentikan karena hari sudah mulai gelap.  Karena pembatalan pencarian savana melakukan penyelidikanya sendiri. Savannah menemukan kelinci aria, tuan pickles di area TKP.

·        15 jam hilang, pete menunjukan bukti baru ke polisi. Savannah menerimah pesan teks yang mengancam dan menuntut polisi menggeledah setiap rumah di Australia. Kemudian kita melihat aria dengan penculiknya dengan senang hati menggambar.

·        Setelah 24 jam hilang, brad  mengikuti kereta golf melalui hutan kekoridor staf. Brad berpura-pura menjadi pengantar dan menerobos masuk kedalam rumah dan dipukul dikepala dan diikat oleh seseorang.

·        Savannah menyadari apa yang sedang terjadi dan mencoba mengentikan pete saat dia kabur. Jane sudah pergi dengan anak meninggalkan gambar aria. Jane adalah saudara perempuan savannah.

·        Jane secara resmi dalam pelarian dan menuju ke dermaga unntuk mendapat kapal pertama dari pulau itu. Dia menjatuhkan polisi itu wanita itu dan bergegas ke pantai. Savannah mengejar mereka dengan berjalan kaki dan berteriak memanggil putrinya. Jane menondongkan pistol ke savannah dan menyebut ayah mereka pecundang.

·        Savannah mencoba berunding dengan jane, tetapi mereka akhirnya memperebutkan senjata didepan aria yang berteriak. Jane ditangkap, dan pete pergi dengan bebas.

Permasalahan

Savannah Duke-Morgan mewujudkan impian seumur hidupnya, untuk kembali ketempat kelahiranya di Gold Coast Australia bersama putri dan suaminya, hingga berubah menjadi mimpi terburuknya ketika Aria menghilang dari Kidz Klub resor. Kecurigaan mengarah kemana-mana, tetapi pada akhirnya perlombaan yang berbahaya dan mendebarkan untuk menemukan gadis kecil itu hidup memuncak dengan penemuan bahwa savannah memiliki saudara perempuan tiri yang dirahasiakan.

 

Opini saya

Film ini mengajarkan kita agar jangan pernah berselingkuh karena akan berpengaruh pada anak kita dan akan memicu balas dendam, jangan mudah percaya pada orang baru untuk menitipkan anak kita.

 



0 komentar:

Posting Komentar