Kamis, 20 April 2023

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Industri dan Organisasi

Nama : Tegar Chandra Surya Perdana

Nim    : 22310410028

Kelas  : Kelas Reguler

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA

Universitas Proklamasi 45 YK

   

Topik

PLN UP3 Yogyakarta memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada warga yang belum menikmati listrik dengan program LIGHT UP THE DREAM

Sumber

Hari Susmayanti: ‘Sambut Ramadhan Karim, PLN Berikan Promo Tambah Daya dan Berikan Bantuan Pasang Baru Listrik’, Tribun Jogja. 31 Maret, hal. 5.

Ringkasan

Dalam rangka Ramadhan 1444 H, PLN UP3 Yogyakarta melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada warga yang belum menikmati listrik dengan program LIGHT UP THE DREAM.

 

Bantuan penyambungan listrik gratis tersebut diberikan kepada 35 keluarga kurang mampu yang tersebar di wilayah provinsi D.I.Yogyakarta.

 

Tukilah, salah satu warga penerima listrik gratis dari desa Panjatan Wates menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya sambungan listrik gratis ini.”Sebelumnya kami menyalur dari tetangga, setelah punya listrik sendiri kami sangat senang” pungkasnya.

 

Manager PLN unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan Yogyakarta, Bramantyo Anggun Pambudi hadir dan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. “Semoga bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini menjadi amal baik dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan layanan listrik serta mewujudkan mimpi masyarakat.” Ujar Bramantyo.
Lebih lanjut Bramantyo menyampaikan, di bulan Ramadhan ini PLN memberikan promo tambah daya sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat sehingga pelanggan dapat beribadah dengan nyaman tanpa khawatir kekurangan daya listrik.

PLN juga memberikan promo diskon tambah daya untuk rumah ibadah dengan Tajuk Promo “Ramadhan Berkah 2023”. Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo tambah daya ini tidak perlu datang ke kantor, cukup mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile yang dengan mudah diinstal di App Store maupun Play Store. Promo Harga Spesial tambah daya ini berlaku hingga 30 April 2023.

Pernasalahan

Dari banyak penyaluran bantuan tersebut pemerataan harus dilaksanakan dengan baik jika tidak ada kesengajaan sosial antar warga atau masyarakat dimana jika warga yang menerima orang-orang mampu yang harusnya dialokasikan ke warga yang kurang mampu maka menyebabkan kepercayaan terhadap pemimpin atau pemerintah yang ada disana berkurang dan menjadi apatis.

Opini Saya

Alangkah lebih baiknya pemerataan distribusi bantuan tersebut dilakukan secara sistematis dan teransparasi. Secara sistematisnya melalui survei dari pemimpin atau RT dan dari pihak PLN agar pemerataan subsidi yang diberikan alokasinya tidak asal asalan, secara transparansi alangkah lebih baiknya di infokan kepada warga entah dari pihak PLN atau RT.

 


0 komentar:

Posting Komentar