Rabu, 19 April 2023

Essay 2 Review Film Tentang Psikologi sosial

  Nama : Akeng arbi putra

 Nim    : 22310410130

 Kelas  : Reguler A1

 Dosen Pengampu : Dr.Dra. Arundati Shinta MA


Topik

Kisah Hidup Pria dengan IQ terbatas tapi memiliki pengalaman berkelas

Sumber

https://youtu.be/FXU5ZQKxOKE

Ringkasan

Forrest Gump adalah sebuah film drama komedi Amerika yang dirilis pada tahun 1994. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis dan dibintangi oleh Tom Hanks, Robin Wright, dan Gary Sinise. 
Forrest Gump berdasarkan pada novel tahun 1986 karya Winston Groom dengan judul yang sama; Forrest Gump.
Forrest Gump menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Forrest Gump (diperankan oleh Tom Hanks) dari awal tahun 1950-an hingga akhir 1980-an. Forrest adalah seorang pria yang memiliki IQ yang rendah, tetapi memiliki hati yang besar dan tekad yang kuat.
Film ini mengikuti perjalanan hidupnya yang luar biasa, dari menjadi atlet hingga menjadi prajurit di Vietnam dan kemudian menjadi pemilik bisnis

Ringkasan (Lanjutan)

Meski memilki IQ di bawah ratarata, namun Forrest mampu melanjutkan pendidikan sampai jenjang perkuliahan. Bahkan pada saat berkuliah ia juga mengikuti salah satu klub olahraga karena ia dapat berlari dengan kencang Setelah Wisuda dari perguruan tinggi, ia mendapat brosur seperti seleksi militer Angkatan Darat. Ia pun mendaftar dan lolos. Pada saat menjalani masa-masa di militer, ia dapat dengan cepat beradaptasi dibandingkan yang lain.

Permasalahan

Saat Gump bercerita jika semasa kecil ia tidak pernah memiliki teman. Orang-orang cenderung menghindar karena kekurangan yang ia miliki. Ia bahkan ditolak oleh beberapa sekolah karena IQ-nya yang rendah
Opini saya

Film ini banyak sekali memberikan pembelajaran hidup. Misalnya menepati janji, tidak memandang remeh orang lain, serta saling menghargai. Film ini juga mengajarkan kita untuk giat dalam berusaha agar kesuksesan menghampiri.

0 komentar:

Posting Komentar