Kamis, 20 April 2023

Tugas Meringkas Psi Industri & Organisasi Essay -1 : Depen Telenggen

 

 

Berawal Dari Reseller, Ria Harfianti Kini Buka Jims Honey Magelang

Ria  Harfianti

 



Nama   : Depen Telenggen
Nim     : 22310410128

 

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 yogyakarta tahun 2023

 

Topik

Berawal dari Reseller, Ria Harfianti Kini Buka Jims Honey Magelang

Sumber

Bisnis online sejak 2011, berawal dari seorang reseller Nampaknya membawa kesuksesan Ria Harfianti yang kini berhasil mendirikan  store dan memimpin cabang di Magelang Jawa Tenggah 

 

 

 

 

 

Ringkasan

Tak tergantuk ibu rumah tangga dengan tiga orang anak ini berhasil menjual produk dengan barang kenamaan yakni jim Homey. Saat itu, dirinya membeli barang –batang yang tengah digemari oleh masyarakat. Dengan memanjang produk di akun media social pribadinya, Ria menjual kembali barang-barang tersebut dengan sedikit memperoleh keuntungan. Namun ytidak tersangka, ternyata barang yang dijual di sukai oleh masyarakat. awalnya saya menajdi Reseller menjual produk yang diminati dan cepat terjual.produk yang saya beli lalu dijual kembali diantara nya kosmetik maupun perlengkapan rumah tangga,” kata Ria Harfiani, dalam rilisnya.

Selama enam tahun menjalani bisnis online seperti ini.walaupun keuntunggan yang diperolehnya tak begitu banyak, namun ia tetap yakin apapun itu usahanya jika dilakukan dengan tekung pasti akan membawah hasil yang baik. Pertama membeli untuk kebutuhan sendiri, lalu saya mulai mengoleksi beberapa produk. Dari produk-produk itu,beberapa sahabatnya ternjata juga tertarik dan ingin membeli ucapnya

Menurut hal inilah ditangkap sebagai suatu peluang usaha. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang reseller dari produk-produk Jims Honey Meski awalnya ia tidak berani menyetok banyak. Dari yang membeli sesuai kebutuhan konsumen, ia memberanikan diri menyediakan produk Jims Honey untuk di jualnya kembali. Setelah lima tahun, ia putuskan  membuka store Jims Honey di Magelang. Perempuan asal Bandongan magelang ini menyadari, barang yang dijual nya ini produk berkualitas dan memiliki band telah dikenal. Jadi ia yakin bisnis yang akan dijalaninyan ini bakalan sukses.

 Selama ini membeli online bersalah dari Magelang seperti paki Bandongan dan Secang. Dengan adanya store di kota ini tentunya akan menjaring  membeli lebih luasnya lagi dan mereka dapat memilih produk Jims Honey secara langsung. Ria menjelaskan, satu yang membuatnya  bangsa bagi nya, Jim Honey adalah brand dalam Negeri. Selain itu Jims Honey juga membuka pintu bagi siapa  saya yang ingin menjadi seorang seller seperti dirinya dahulu.Jims Honey turut membantu perekonomian kaum perempuan. Ini brand lokal sehinggan akan mengangkat nama dalam negeri juga tandasnya.Soal kualitas Jims Honey menurutnya selalu mengeluarkan dan meluncurkan produk-produk yang tengah menjadi tred. Kepercayaan inilah yang membuat Jims Honey Membuat mampu bertahan selama 9 tahun di pasaran. Untuk harga, Jims Honey cukup terjangkau. Harnya di bawah Rp 200 ribu Para pencinta fashion sudah bisa membawah pulang satu tas  cantik Dan maksimal  Rp 75 ribu sudap dapat membeli dompet yang elegan. Dengan harga terjangkau, Jims Honey menajak kaum perempuan untuk dapat tampil fashionable tanpa harus merogoh kocek dalam –dalam pungkasnya.

 

Permasalahan

masalah dalam Ria Harfianti kasih kepercayakan kepada Jims Honey untuk jalankan jualan lewat online lalu  tidak dapat menjalankan dengan baik.

 

Opini

 Menurut saya dalam bisnis online sangat bagus karena di promosikan itu banyak orang bisa datang membeli, dan juga ini salah satu usaha yang sangat  membantu dalam keluarga sebuah penghasilan karena adanya pakain ini tersebut.

 


 

 

 


0 komentar:

Posting Komentar