Kamis, 20 April 2023

ESSAY 1 MERINGKAS SURAT KABAR PSIKOLOGI SOSIAL


Nama: Riska Nurul Fadillah

Nim: 22310410122

Kelas: Psikologi Reguler A1

Mata Kuliah: Psikologi Sosial

Dosen Pengampu: Dr.,Dra. Arundati Shinta MA



 

Topik

Indomei Ajak Puluhan Ribu Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

Sumber

Mozaik,A. J.(2023), Ajak Mudik Bersama. Merapi.

Rabu Kliwon,19 April 2023.

Ringkasan

*Sebanyak 1.700 pengusaha Warmindo di Yogyakarta mengikuti mudik gratis Bersama yang digelar oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk(ICBP),Senin(17/4) malam.

*Acara pelepasan peserta mudik gratis digelar di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogya- karta dengan pengibaran bendera start secara simbolis oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi, menyampaikan, Setelah 3 tahun terhalang karena pandemi Covid-19, Indomie kembali mengajak para pengusaha Warmindo untuk melakukan perjalanan bersama. Vemri menambahkan, Kami sadar bahwa Pengusaha Warmindo adalah bagian penting dari Indomie, mereka telah membantu Indomie menjadi salah satu mi instan favorit keluarga Indonesia selama 50 tahun.

 

 

Ringkasan

(lanjutan)

*Pengusaha Warmindo selalu berhasil membawa Indomie lebih dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, Warmindo telah menjadi bagian penting bagi Indomie. Kami berharap, Indomie dan Pengusaha Warmindo dapat terus tumbuh bersama, berkreasi bersama melalui inovasi yang menarik dan bersama-sama meraih keberhasilan."

*Acara Mudik bersama ini sebagai apresiasi Indofood terhadap pengusaha Warmindo serta untuk membantu pemerintah agar mudik bisa berlangsung tertib dan lancer dengan mengurangi kepadatan di terminal dan jalan raya.

*Kegiatan Mudik Warmindo ini meringankan pengeluaran biaya saat mudik. Terima kasih banyak Indomie dan semoga Indomie kedepannya semakin jaya dan sukses selalu.

*Secara Nasional kegiatan mudik Pengusaha Warmindo sudah berjalan sejak tahun 1994, sempat vakum di tahun 2020 saat kondisi pandemi Covid-19 dan diselenggarakan kembali pada tahun 2023.

Permasalah

Kegiatan mudik bersama yang dilakukan oleh pengusaha warmindo ini dapat membantu pemerintah agar aktivitas mudik bisa berlangsung tertib lalu lintas dengan lancer dan dengan mengurangi resiko kepadatan di terminal dan jalan raya. Mudik Bersama juga akan lebih cepat untuk mengantarkan seseorang kepada keluarganya dikampung halaman.

 

Opini saya

·         Menjelang hari raya banyak sekali masyakat yang melakukan kegiatan mudik setiap tahun untuk pulang kekampung halaman masing-masing untuk itu PT Indofood membantu semua pengusaha warmindo untuk melakukan mudik Bersama

·         Kegiatan ini sangatlah membantu para pengusaha yang ingin pulang ke kampung

·         Kegiatan mudik ini sempat vakum saat terjadinya pandemi maka kegiatan ini pun segera berlangsung di 2023

 

0 komentar:

Posting Komentar