Kamis, 27 April 2023

Essay 2: Review & Meringkas Film Youtube Mission Imposible 2 (2000)

 

                                                                    Mission Imposible 2 (2000)

Psikologi SP

Fitra Budi Wicaksono 22310410046

Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta, MA Fakultas Psikologi Universitas 45 Yogyakarta


 

Topik

Ethan Hunt Pasukan Misi Impossible (IMF) mempunyai misi untuk menemukan dan menghancurkan senjata biologis berbahaya yang disebut "Chimera" dari agen IMF jahat Sean Ambrose dengan bantuan pacar barunya Nyah Nordoff-Hall.

Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=bXYobuaTjNs&list=PLZbXA4lyCtqoYl

xDU0DqrPFiaaxwjeZvx

Ringkasan

Pakar biokimia Dr. Vladimir Nekhorvich mengirim pesan ke IMF untuk Ethan Hunt, seorang teman lamanya, memperingatkan bahwa majikannya, Biocyte Pharmaceuticals, memaksanya untuk mengembangkan epidemi biologis untuk mendapat untung dari pengobatannya. Dia mengatur untuk bertemu dengan Ethan untuk memberikan virus Chimera, dan obatnya, Bellerophon.

 

Dengan Ethan berlibur dan tidak berkomunikasi, IMF mengirim agen Sean Ambrose menyamar sebagai Ethan untuk bertemu Nekhorvich di pesawat penumpang. Ambrose menjadi nakal, membunuh Nekhorvich dan mencuri Bellerophon sebelum anak buahnya menghancurkan pesawat.

 

Komandan IMF Swanbeck memberi tahu Ethan tentang keadaan kematian Nekhorvich dan mereka menentukan Ambrose yang bertanggung jawab.


 

Swanbeck menugaskan Ethan untuk memulihkan virus dan penyembuhannya, dan menyuruhnya merekrut Nyah Nordoff-Hall, seorang pencuri profesional yang saat ini beroperasi di Seville, Spanyol.

 

Nyah direkrut sebagai bagian dari tim untuk melacak Ambrose dan timnya dan membunuh mereka karena dia adalah mantan pacar Ambrose. Ethan dengan enggan meyakinkannya untuk memata-matai Ambrose.

 

Ethan mengumpulkan timnya, ahli komputer Luther Stickell dan pilot Billy Baird, di Sydney, Australia, tempat laboratorium Biocyte berada dan Ambrose tinggal. Ketika Ethan mengintai Biocyte, Nyah menyalakan kembali hubungannya dengan Ambrose sebelumnya dan menyampaikan informasi kepada tim Ethan. Pada acara pacuan kuda, Ambrose bertemu dengan CEO Biocyte, John C. McCloy. Dia menunjukkan McCloy video kartu memori Chimera mempengaruhi salah satu rekan Nekhorvich sebelum memeras McCloy agar bekerja sama dengannya.

 

Nyah mencuri kartu memori kamera dan mengirimkannya ke Ethan. Mereka mengetahui bahwa Chimera memiliki periode tidak aktif selama 20 jam sebelum menyebabkan kematian oleh penghancuran massal sel darah merah korban. Bellerophon hanya bisa menyelamatkan korban jika digunakan dalam jendela 20 jam itu. Ketika Nyah diam-diam mengembalikan kartu memori ke Ambrose, ia memperhatikan bahwa kartu itu ada di saku jaketnya yang salah.

 

Tim Ethan menculik McCloy untuk memaksanya melepaskan Bellerophon. Namun, satu-satunya sampel Bellerophon diambil oleh Nekhorvich, dan sekarang berada di tangan Ambrose. Ambrose memiliki obatnya, tetapi tidak memiliki virus; tanpa sepengetahuannya pada saat itu, Nekhorvich menyuntikkan dirinya dengan Chimera untuk menyelundupkannya keluar dari Biocyte. Ambrose berencana untuk menukar sampel Bellerophon ke McCloy dengan sampel Chimera.

 

Tim Ethan membobol Biocyte untuk menghancurkan virus sebelum pertukaran dapat terjadi. Ambrose, menyamar sebagai Ethan, menipu Nyah untuk mengungkapkan rencananya, kemudian menangkap Nyah dan menyerang Biocyte untuk mengamankan virus. Ethan mampu menghancurkan semua kecuali satu sampel Chimera sebelum Ambrose melakukan intervensi, dan terjadi baku tembak, yang berpuncak pada sampel yang dijatuhkan di lantai antara Ambrose dan Ethan.

 

Ambrose memerintahkan Nyah untuk mengambil sampel; dia malah menyuntikkan dirinya dengan itu, mencegah Ambrose dari hanya membunuhnya setelah dia mengambilnya untuknya. Nyah bersikeras bahwa Ethan membunuhnya untuk menghancurkan virus tetapi Ethan tidak mau


 

melakukannya. Ambrose mengambil Nyah saat Ethan melarikan diri dari laboratorium.

 

Ambrose melepaskan Nyah untuk berkeliaran di jalan-jalan Sydney dengan linglung, berniat untuk memulai pandemi. Dia menawarkan untuk menjual Bellerophon ke McCloy dengan imbalan opsi saham, untuk menjadikannya pemegang saham mayoritas Biocyte. Dia memperkirakan bahwa harga saham Biocyte akan meroket karena permintaan untuk Bellerophon setelah wabah Chimera. Ethan menyusup ke pertemuan dan mencuri sampel Bellerophon yang tersisa.

 

Sementara Ethan dikejar oleh orang-orang Ambrose, Luther dan Billy menemukan Nyah, yang telah berkeliaran di sisi tebing, berniat bunuh diri untuk mencegah wabah akhirnya. Ethan membunuh anak buah Ambrose tetapi Ambrose mengejarnya ke pantai tempat Ethan mengalahkannya dalam perkelahian brutal. Dengan sedikit waktu tersisa pada hitungan mundur 20 jam, Luther mencapai Ethan di pantai. Ketika Ethan akan memberikan tabung Bellerophon kepada Luther, Ambrose pulih dan mengarahkan pistol ke Ethan.

 

Ethan melempar tabung itu ke Luther dan melompat menjauh dari tembakan Ambrose sambil menendang pistol dari pasir yang dia gunakan untuk akhirnya membunuh Ambrose. Luther menyuntikkan Nyah dengan Bellerophon pada waktunya untuk menyembuhkannya.

 

IMF membersihkan catatan kriminal Nyah dan Ethan memulai liburan bersamanya di Sydney.

Permasalahan

Pencurian senjata biologis (Chimera) yang sangat berbahaya

Opini saya

Ethan adalah agen yang sangat cerdas dan juga kuat, dia mendapat misi yang sangat sulit dan sangat berbaya, yaitu misi untuk menemukan dan menghancurkan senjata biologis (Chimera) yang dicuri, supaya senjata biologis itu tidak digunakan kejahatan.

 

Film ini Berhasil membuat kita tersadar akan pentingnya kehidupan yang aman nyaman dan damai, ketimbang membuat bisnis dengan keuntungan yang sangat besar tanpa memikirkan dampak sosialnya.

 


0 komentar:

Posting Komentar