Kamis, 20 April 2023

Essay 2 Review Film Tentang Psikologi Industri Organisasi

Nama : Risa Jois Amara

Nim  : 22310410075

Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA, MA


Topik

Seorang dokter yang merasa ketakutan akibat tindakan yang ia ambil untuk menyelamatkan seorang pasiem

Sumber

Thriller Movie|Revenge Delivered (Full Movie) || lifetime Original Movie [ Sub indo]  https://youtu.be/0HcP7wXGmP4

Ringkasan

- Di awal film kita akan di perlihatkan seorang dokter kandungan yang akan menangani pasien lahiran, pasien tersebut langusng di bawa ke ruang persalinan tetapi team masih menunggu dokter spesialis padahal di samping itu ada dokter Brooks yang sudah siap menanganinya, ia adalah seorang dokter dengan pengalaman yang sangat banyak serta dokter terbaik yang di senangi oleh pasien lainya. Ibu yang melahirkan itu kekurangan darah tetapi ia tidak bisa melakukan persalinan secara normal, dan harus operasi, dokter brooks meyakinkan pasien bahwa semunya akan baik-baik saja dan akhirnya bayi lahir dengan selamat tetapi ibu dari bayi tersebut tidak terselamatkan padahal  dokter Brooks sudah berusaha dengan semaksimal mungkin tetal saja tidak mendaptkan hasil yang bagus. Di sisilain dokter Brooks mendapatkan penghargaan karena 10 tahun pengabdiannya dan selalu menjadi dokter terbaik.

- Claire, Noelle, luna adalah 3 orang dokter muda yang baru saja lulus dari studynya merka berkerja di tempat dokter Brooks bekerja, Claire ingin menjadi dokter yang paling pintar di anatara mereka. Ketika perjalanan pulang mobil dokter Brooks kaca mobilnya di rusak oleh seseorang dan dokter Brooks menemukan tulisan " selanjutnya bukan hanga kaca yang akan pecah" dokter Brooks ketakitan dan langusng mengecek cctv.  Orang itu memakai topeng sehingga dokter Brooks tidak bisa mengenalinya. Thomas dan Brooks sedang makan malam di restoran dan Brooks menecritakan bahwa akhir-akhir ini banyak sekali kejadian aneh tetapi doketr Brooks tidak inggin Noelle menhetahuinya karena iya tahu bahwa Noelle akan terus memikirkan hal itu jika ia tau.

- Detektif Garcia akan mencari tahu orang yang selama ini meneror dokter Brooks sementara itu detektif berpesan agara Brooks selalu waspada dan hati-hati.

Ringkasan (Lanjutan)

- Malamnya ketiga dokter muda itu pergi utnuk bersantai di sebua bar tetapi siapa sangka mereka bertemu dengan dokter Brooks dan Brooks pun bergabung padahal Noelle hanya ingin mempunyai waktu sendiri karena setiap saat ia bersama ibunya, Claire dan Noelle pergi ke toilet ketika Noelle masuk untung membuang air kecil Claire memasukan sesuatu kedalam minuman Noelle yang ada di depan kaca toilet, ketika Noelle sedang di kamar mandi lampunya mati ernyta itu ulahnya Claire, Noelle sangat kaget dan marah besar. Ketika Noelle kembali untuk minum tiba- tibia ia terjatuh ke lantai. Noelle di bawa pulang oleh ibunya dan ia beristirahat di rumah dan harus mengamb cuti tetapi ia Noelle tidak mau dan bertengkar dengan ibunya, Claire ikut bersama ke rumah dokter Brooks dan ia menginap di kamar Noelle.

- Ketika Brooks sedang berada di ruangan persediaan obat lagi-lagi ia mengalami hal aneh yaitu lampunya selalu mati dan pintu nya yang terkunci sendiri, untungnya saja ada perawat yang membuka pintu tersebut.

- Di suatu malam ketika Brooks hendak pulang ia terpaksa harus melewati tangga daruat karena lift nya mati, dan hal itu terjadi lagi lampu mati tiba-tiba, dan dokter Brooks melihat sosok ornag yang selalu mengincarnya lalu di sebuah kursi terdapat surat yang bertuliskan "Pembunuhan"dan terdapat sebuah gelang yang biasa di pakai untuk pasien melahirkan yang bernama "Kerry Myers" orang tersebut adalah ibu dari anak yang di selamatkan oleh Brooks saat bebrapa tahun lalu tetapi tidak dengan ibunya yang meninggal saat melahirkan bayi tersebut. Di sisi lain ada seorang pasien yang sedang dirawat dalam keadaan hamil tetapi ada seseorang yang measuka cairan kedalam infusanya yang menyebabkan pasien tersbut mengalami detak jantungnya berhenti tiba-tiba ketika doketr Brooks dan Noelle mencoba untuk menyelamtkanya tetapi stok obat di dalam laci habis untungnya saja dokter Brooks sigap dan mengambil tindakan operasi sehingga ibu dan bayinya selamat. Dokter Brooks terpaksa di skors karena ia kalai dalam pekerjaanya dan menuduh luna yang membuka laci obat-obatan dan membrikanya kepada Timika (pasien). Saat doketr Brooks pergi keruangan ia membuka laptopnya dan ia membuka sosial media ia menemuka seseorang yang selalu mengikutinya " Russell Myers". Dan ternyata ia mempunyai hubungan darah dengan Claire, di sisi lain Noelle sedang bersama Claire dan ibunya Noelle menelopon tetaoi Calire menyarankan agar ia menikmati waktunya saja dan jangan pedulikan ibunya.

- Brooks segera memberi tahu Thomas bahwa ini semua ulahnya Claire, dan Calire ingin berniat jahat kepada keluarga mereka, ketika thomas hendak peri tiba-tiba saja ban mobilnya teertusuk obeng, dan ketika thomas mengubungi Noelle Handphonenya langung saja di ambil oleh Claire dengan sangat paksa. Brooks samapi di tempat Noelle bermain tetali rumah itu sangat kosong dan Brooks melihat Noelle sedang di sekap tiba-tiba Claire datang dari belakang dan menagkap dokter Brooks lalu menyekapnya untuk membalskan dendam ibunya karena dokter Brooks saat itu tidak bisa memyelamtkan ibunya. Dokter Brooks dan Noelle nyawanya ternacam tetapi bokter Brooks berbicara bahwa ibunya dulu hanya yang menyuruh menyelamtkan bayinya, dan ketika Noelle bisa membuka tali yang ada di tangnya ia memukul Claire dari belakang dan Claire terjatuh, mereka berdua pun selamat, Claire yang di tangkap polisi.

Permasalahan

Dokter Brooks yang mempunyai ketakutan karena ia harus mengambil tindakan yang benar dan profesional saat bekerja tetapi ia juga harus menrima konsekuensi yang jika ada salah satu keluarganya yang tidak terima jika salah satu bayi dan ibu ada yang tidak terselamtkan. Dan anak dari ibu tersebut tidak terima karena ia mengira Dokter tersebut membunhunya padahal dokter hanya menjalankan profesinya dan ia tidak bisa memastikan bahwa nyawa mereka akan selalu selamat.

Opini

- Menurut saya Dokter juga manusia yang mempunyai rasa bersalah tetapi dokter juga pastinya sudah melakukan hal yang terbaik untuk pasienya.

- Kita tidak bisa menyahlakn dokter apabila terjadi sesuatu karena semua pasti sudah ada takdir masing-masing, dan Dokter bukan tuhan yang bisa memprediksi mati atau tidaknya.


0 komentar:

Posting Komentar