Kamis, 20 April 2023

Essay 1 Meringkas Surat Kabar Psikologi Industri Organisasi

Nama : Maulana Malik Ibrahim 

Nim : 22310410091

Kelas : reguler A1 

Dosen pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta, MA


Topik

Pedagang Ayam Ditembak OTK di Pasar Palembang Akui Ada Masalah

Sumber

https://www.detik.com/sumut/hukum-dan-kriminal/d-6676025/pedagang-ayam-ditembak-otk-di-pasar-palembang-akui-ada-masalah

Ringkasan

   ·   Pedagang ayam potong di pasar 10 Ulu di Palembang, Sumatera Selatan, Ahmad Nawawi (35) ditembak orang tak dikenal saat hendak berdagang di pasar. Ahmad mengakui sebelum itu terjadi ia memang sempat terlibat selisih paham dengan seseorang. "Memang sih saya ada selisih paham dengan seseorang, pasal omongan. Tapi, saya tidak tahu, dia atau bukan pelakunya," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Minggu (16/4/2023).

  · Ahmad mengaku, saat kejadian itu ia tak tahu jika dua orang berboncengan sepeda motor itu hendak menembaknya, menurutnya saat kejadian itu ia sedang memperhatikan velg mobil dan tidak tahu tiba-tiba pelaku datang dan seketika menembaknya. Saya mendengar dentuman, saya kira dari ponsel saya, tidak tahunya saya sudah mengeluarkan darah," kata Ahmad di RS.

Ringkasan lanjutan

    · Terkait pengakuan Ahmad tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus itu sembari mengecek proyektil yang bersarang di tubuh korban.

    · "Karena kita juga membutuhkan proyektil yang ada di tubuh korban untuk kita uji lab, oleh karena itu korban kita rujuk ke RS Bhayangkara untuk di operasi," kata Harryo kepada detikSumut.

   · Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku penembakan tersebut. Di hari pertama ia bertugas sebagai Kapolrestabes Palembang itu, Harryo pun memohon bantuan doa kepada masyarakat agar kasus ini segera terungkap dan pelakunya cepat tertangkap. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran, mohon doanya semoga cepat terungkap," jelas Kapolres

    ·  Diketahui, pengunjung dan para pedagang pasar 10 Ulu di Palembang, Sumatera Selatan, sempat dibuat heboh usai seorang pedagang bernama Ahmad Nawawi (35), menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Pedagang ayam potong itu pun dikabarkan nyaris tewas dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

  · "Iya kejadiannya benar. Korban kondisinya sehat ya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono, dikonfirmasi detikSumut, Minggu (16/4/2023)

    ·  Peristiwa penembakan itu terjadi saat Ahmad hendak membuka lapak dagangannya di Pasar 10 Ulu, Palembang, Minggu tadi sekitar pukul 07.00 WIB. "Saat itu saya mendengar suara seperti petasan, namun saat saya dekati ternyata ada orang sudah terkapar, karena ditembak," terang warga sekitar, Faizal, di lokasi kejadian, Minggu (16/4).

   · Faizal mengaku melihat bagian tubuh korban luka bolong lantaran ditembak orang tak dikenal di bagian pinggang sebelah kanan, oleh dua sosok misterius yang menggunakan sepeda motor vario warna putih.

Permasalahan

Memang saya ada selisih paham dengan seseorang, pasal omongan. Tapi, saya tidak tahu, dia atau bukan pelakunya," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Minggu.

Opini saya

    · Saat ini,, pihak tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku penembakan tersebut.  mohon bantuan doa kepada masyarakat agar kasus ini segera terungkap dan pelakunya cepat tertangkap.

 



0 komentar:

Posting Komentar