Senin, 08 Juli 2024

ESSAY 5 PSIKOLOGI INOVASI PARTISIPASI LOMBA: FAIS FIRMANSAH (21310410182)

 

"PARTISIPASI LOMBA"

Essay 5 Psikologi Inovasi Berperilaku inovatif

Dosen pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta., M.A.

 

 



Oleh :

Fais Firmansah

21310410182

 

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

 

 

 

 

 

Band merupakan sebuah kelompok musik yang terdiri dari beberapa personil dan setiap personil mempunyai peran tersendiri untuk memainkan instrumen atau alat musik sesuai kemampuan mereka. Biasanya dalam satu band terdiri dari viokalist, drummer, keyboardist, gitarist dan basist.Saya sangat menyukai musik sehingga saya ikut sebuah band. Kami rajin latihan musik setiap hari Minggu. Seiring berjalannya waktu kami memberanikan diri untuk mengikuti perlombaan grup band. Pada tanggal 12 Maret 2024 saya berpartisipasi lomba ini dengan kelompok band saya DAV band. Pada lomba kali ini saya memainkan alat musik gitar. Lomba ini diikuti oleh puluhan bahkan ratusan peserta, pada kesempatan lomba kali ini saya berempat oleh teman kelompok band saya. Dengan latihan yang kami rasa sudah cukup saya dengan kelompok band saya sangat antusias untuk mengikuti lomba ini, walaupun akhirnya kami tidak mendapatkan juara umum namun kami akan tetap bersemangat untuk latihan terus menerus agar lomba selanjutnya kami menjadi juara umum. 


Partisipasi lomba yang kedua

Burung merupakan hewan yang kita temui. Tak jarang masyarakat memelihara burung sebagai hobinya. Minat memelihara burung disebabkan karena banyak hal dari burung tersebut seperti : warna, corak maupun kicauannya. Dikarenakan minat masyarakat yang tinggi terhadap burung maka seringkali diadakan kontes pemilihan kicau burung. Perlombaan kicau burung ini sangat bernilai positif karena burung yang telah menjuarai kontes tersebut akan dibandrol dengan harga tinggi bahkan anak dari burung tersebut akan banyak diminati masyarakat.



Murai merupakan jenis burung yang kebanyakan diminati oleh masyarakat karena kicauannya. Kali ini saya mengikuti kontes kicau burung murai yang telah lama saya pelihara dan saya latih. Pada bulan Juni 2024 saya berkesempatan mengikuti lomba kicau burung di Kabupaten Bantul dikarenakan saya melihat burung saya mampu untuk bertanding dengan burung lainnya. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah. Setelah mengikuti kontes kicau burung ini murai saya mendapatkan banyak juara mulai dari juara 1,2,3 hal ini dapat memacu saya untuk merawat burung lebih baik dan saya bangga dengan hasil yang saya peroleh.

 


 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar