Kamis, 04 Juli 2024

Laporan Pelaksanaan Kegiatan Edukasi Kesehatan Mental - ‘’GGO MOTORSPORT ’’

 Dosen Pengampu :

Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA.


Disusun oleh :

1.Mardianto Tiro (22310410139)

2. Abdul Basit Cahyana (22310410166)

3. Nadi Asmara Wibawa (22310410156)

4. Herlina Tafla Lubis (22310410161)

5. Krisna (22310410142)


Program Studi Psikologi

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

2024


    Pada tanggal 24 Mei 2024, kami menerima kabar bahwa akan diadakan lomba balap mobil dalam rangka Kejuaraan Nasional Sprint Rally Seri 2 tahun 2024 di lapangan sekitar Blok O, Yogyakarta. Kami kemudian mencari informasi lebih lanjut mengenai lomba ini, dan beruntungnya kami menemukan salah satu komunitas bernama GGO (Garage Graha Oto). Mereka dengan senang hati membuka diri untuk memberikan dukungan mental kepada semua peserta dan kru GGO.

    Acara penyuluhan yang kami adakan berlangsung dengan santai dan akrab karena semua pesertanya mau berbaur. Semua anggota kelompok kami memberikan materi yang relevan bagi para peserta penyuluhan ini, mengingatkan mereka bahwa pada hakikatnya, kita semua adalah pemenang dalam perjuangan hidup. Oleh karena itu, segala jenis kekhawatiran, kecemasan, dan ketakutan yang muncul menjelang pertandingan adalah perasaan yang valid dan wajar. Dengan kesadaran ini, segala tantangan apapun yang dihadapi dapat ditaklukkan dengan baik karena kita bisa mengoptimalkan potensi masing-masing.

    Di akhir sosialisasi, kami membuka sesi curhat. Salah satu atlet menceritakan bagaimana dia pernah merasa tertekan dalam menjalani kehidupan. Namun, setelah mendengar sosialisasi dari kami, dia sedikit merenung dan menyadari bahwa perasaan tertekan tersebut adalah bagian dari proses, dan dia merasa hebat karena selalu bisa menghadapi segala persoalan.

Setelah selesai, kami menutup acara dengan yel-yel: "Team GGO… GO GO GO!" 

Kami sangat senang bisa melakukan penyuluhan di komunitas ini karena komunitas ini masih sangat baru bagi kami masing-masing. Semoga Team GGO selalu maju, berjaya, dan bahagia.

Salam.











0 komentar:

Posting Komentar