Rabu, 03 Juli 2024

Essay 5 Psikologi Inovasi Berpartisipasi Lomba Fotografi : Afizain Azidzaki Naufal - 21310410186 - SJ

ESSAY 5 BERPARTISIPASI LOMBA

MENGIKUTI LOMBA FOTOGRAFI

Mata Kuliah : Psikologi Inovasi

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 


 

Nama : Afizain Azidzaki Naufal

NIM : 21310410186

Kelas : Psikologi SJ

 

PROGAM STUDI PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45

YOGYAKARTA

 2024

Mengikuti lomba sambil menjalani kuliah merupakan tantangan yang menuntut manajemen waktu dan dedikasi yang tinggi. Dengan memanfaatkan jadwal yang teratur, seorang mahasiswa dapat menyeimbangkan waktu antara tugas akademik dan persiapan lomba. Prioritasi yang baik menjadi kunci untuk memastikan setiap tugas dapat diselesaikan tepat waktu tanpa mengorbankan performa dalam lomba. Selain itu, menjaga kesehatan fisik dan mental juga penting agar tetap produktif dan fokus.

Pada Lebaran Idul Fitri tahun ini, saya memutuskan untuk ikut serta dalam "Momen Mudik Lebaran Photo Challenge" yang diselenggarakan oleh Datascrip Mall.ID. Momen mudik selalu menjadi pengalaman yang penuh kenangan bagi saya dan keluarga. Setelah mendapatkan informasi tentang lomba ini, saya merasa sangat antusias untuk membagikan kisah dan keseruan perjalanan mudik kami melalui foto.

Dalam perjalanan, kami berhenti di beberapa tempat untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Salah satu momen favorit saya adalah ketika kami berhenti di sebuah warung makan di pinggir jalan. Kami makan bersama dengan pemandangan sawah yang hijau terbentang luas. Saya mengambil beberapa foto candid anak-anak yang sedang bermain dan tertawa. Foto yang saya pilih untuk diikutsertakan dalam lomba adalah foto candid dari beberapa anak yang sedang bermain bersama di rest area garut. Karena menurut saya itu momen yang indah dan bermakna ketika mereka pergi dengan rasa gembira.

Lomba yang kedua

 


 

Lomba ini bertema tentang keindahan alam yang ada di tempat tinggal, kebetulan di daerah bandung terdapat banyak spot foto dengan alamnya yang indah dan bagus, lomba ini diadakan sampai 10 mei 2024. Kebetulan pada awal mei saya dan teman pergi ke sebuah daerah di kabupaten bandung barat yang terkenal sebagai tempat camping juga, saya ikut kesana dengan beberapa teman saya mengendarai sepeda motor, sesampainya disana kami mendirikan tenda dan bermalam disana, keesokan paginya saya mencoba untuk memotret keaadaan sekitar dengan berbekal kamera handphone saya, setelah itu saya coba untuk mengeditnya setelah pulang dari sana, meskipun seaadanya saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam lomba ini dan menjadi motivasi untuk senakin semangat dalam mempelajari teknik fotografi

 

0 komentar:

Posting Komentar