Senin, 30 Oktober 2023

E2 Plogging Psikologi Lingkungan Moh.Ammar Farhan M 22310410021


Nama : Moh.Ammar Farhan M

NIM : 22310410021

Essay 2 : Plogging 

Matakuliah : Psikologi Lingkungan 

Dosen Pengampu : Dr, Dra. Arudanti Shinta MA





     Plongging aadalah aktivitas dimana peserta sambil jogging atau berlari juga memungut sampah yang ditemukan di rute jalan yang dilewati.  Dengan memakai sarung tangan atau alat penjepit peserta memungut aneka ragam sampah plastik, kertas atau kaleng bekas dan lalu memasukkannya ke dalam kantong yang disediakan.   


Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2023 pukul 10-11 saya dan tiga teman  saya melakukkan Plogging pertama di JEC (Jogja Expo Center). Sesampainya disana, saya dan teman-teman saya langsung melihat banyaknya sampah yang berserakan di halaman depan JEC, hampir disemua tempat seperti sudut-sudut tempat tersebut ada sampah, Mulai dari sampah makanan dan minuman seperti botol plastik dan kaleng serta masih banyak lagi. Setelah itu kami mengambil sampah tersebut dan mengumpulkanya. sampah yang kami kumpulkan beratnya 2 kg dan setelah itu kami rehat sejenak.


Pada saat sore hari pukul 15.00 - 16.30 kami kembali melakukan plogging. Plongging sore ini kami pindah ke halaman belakang JEC. Ternyata dihalaman belakang tidak jauh berbeda dengan halaman depan bahkan setelah kami mengumpulkan beratnya melebihi halaman depan. sampah yang kami kumpulkan dibagian belakang seberat 4-5kg

0 komentar:

Posting Komentar