Senin, 30 Oktober 2023

Essay 3 : Before-After, ANDIKA SATRIA SURYA PAMUNGKAS 22310410068

 

ESSAY 3 PSIKOLOGI LINGKUNGAN

KEGIATAN BEFORE-AFTER



ANDIKA SATRIA SURYA PAMUNGKAS
22310410068
 
Dosen Pengampu:
Dr.,Dra. Arundati Shinta, M.A
 
Fakultas Psikologi
Universitas Psikologi ’45 Yogyakarta

 

Pembersihan lingkungan adalah tahap awal dari suatu inisiatif atau proyek yang bertujuan untuk membersihkan dan memperbaiki keadaan lingkungan yang mungkin tercemar, kotor, atau terancam. Pendahuluan ini berfungsi untuk meringankan masalah yang akan diatasi, menetapkan tujuan, merencanakan strategi, dan memotivasi partisipasi atau pihak terkait.

Pembersihan sekitar lingkungan sekolah adalah salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitar tempat belajar. Upaya pembersihan ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi siswa, guru, dan staf sekolah.

 

Dokumentasi Before



Dokumentasi After

 

 Pada hari sabtu tanggal 29 Oktober 2023, saya melaksanakan pembersihan disekitar halaman SD N Potorono yang jarak dari rumah saya kurang lebih 50 meter. Nah dari situ saya tergerak untuk membersihkan sampah yang berserakan di sekitar halaman sekolah tersebut.

Beberapa jenis sampah yang kami temuan, antara lain : plastic, sterofoam, kertas, botol bekas, dan pecahan kaca.

Sampah yang kami temukan kami kumpulkan dan kami pilah sesuai jenis sampah, dan kami masukan ke dalam beberapa kantong yang sudah kami siapkan.

Setelah kami mengumpulkan dan membersihkan sampah tersebut, kami bawa pulang lalu kami lakukan pembakaran ditempat yang sudah di sediakan.

Jadi, kesimpulan yang dapat kita ambil Melalui pembersihan sekitar lingkungan sekolah adalah kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk belajar dan mengajar, serta memberikan contoh yang baik tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan demikian, pembersihan sekitar lingkungan sekolah dapat memberikan banyak manfat.

0 komentar:

Posting Komentar