Senin, 30 Oktober 2023

Psiling Essay 2: Plogging ( Naufal M Akbar Lubis - 22310420087/SP)


PSIKOLOGI LINGKUNGAN

Essay 2

KEGIATAN PLOGGING


Naufal M Akbar Lubis

NIM : 22310420087

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta M.A

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45

YOGYAKARTA

 

Aksi lingkungan yang menggabungkan olahraga dan kepedulian terhadap lingkungan, yang dikenal sebagai "plogging," semakin populer di seluruh dunia. Plogging adalah kombinasi dari kata "jogging" dan "plocka upp" (berarti "mengambil"). Kegiatan ini melibatkan lari atau berjalan kaki sambil membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan.

 



 

Kegiatan logging memberikan efek baik bagi kesehatan dan lingkungan sekitar. Memberikan dampak kesadaran lingkan bagi masyakarat yang masih melakukan pembuangan sampah dengan sembarangan. Kegiatan ini seharusnya menjadi hal yang wajib bagi seluruh masyarakat sekitar. Plogging bisa dilakukan secara individu maupun kelompok. 

Seperti yang saya lakukan pada pagi hari melakukan di plogging sambil berolahraga dipagi hari. Kegiatan ini dilakukan dalam kawasan komplek rumah yang terdekat. Sampah masih saja dibuang dengan sembarangan oleh oknum yang ada dalam komplek. Kesadaran akan kepedulian lingkungan ini membuat saya tergerak akan melakukan hal plogging sambi memberikan efek sehat untuk diri saya, dan lingkungan. 

Dengan semakin banyaknya acara plogging yang diadakan, kita dapat berharap akan ada peningkatan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Plogging adalah contoh konkret bahwa upaya kecil dari banyak orang dapat menghasilkan perubahan positif yang besar dalam pelestarian lingkungan kita.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar