Jumat, 27 Oktober 2023

Essay III "Meringkas Kegiatan Before-After"RIZKY PRATAMA

 

Essay 3 Before-After_RIZKY PRATAMA _21310410205_SJ

  

Psikologi Sosial Essay 3 Meringkas Kegiatan Before-After Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta MA

 

NAMA : RIZKY PRATAMA

NIM : 21310410205

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Kebersihan merupakan suatu hal yang masih sulit dikendalikan terutama di Indonesia. Ini bisa disebabkan oleh tidak pedulinya manusia terhadap lingkungan. Manusia masih menjadi wabah akan kotornya lingkungan yang membuat tidak enak dipandang. Mungkin beberapa orang sudah menerapkan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah bahkan ada yang rutin menyetorkan sampah mereka ke bank sampah. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang masih acuh terhadap perilaku mereka terhadap sampah. Jadi saya mengaja untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

 

BEFOR DAN AFTER



Kegiatan pertama saya yaitu berlokasi di jalan margoagung. Saya melakukan kegiatan ini pada tanggal 12 Oktober sekitar pukul 10.30. Dari kejauhan sudah terlihat sampah-sampah yang berserakan. Sampah-sampah tersebut sangat mengganggu pemandangan di tepi jalan. Masyarakat sekitar sepertinya kurang memperhatikan sampah yang ada di sekitaran jalan, padahal jika jalannya bersih dari sampah masyarakat dan pengguna jalan pun merasa nyaman saat melewati area tersebut.

          Kegiatan kedua saya berlokasi didaerah makam yang berada di desa dukuh pada  15 oktober pukul 10.00. sesampainya saya disana saya melihat masih adanya sampah sampah plastik dan dedaunan di sekitaran area jalan makam tersebut, mungkin dikarenakan tadi pagi habis ada acara di dekat daerah tersebut mungkin masyarakat sekitar kurang bersih dalam membersihkan sampah di daerah tersebut, saya pun langsung membersihkan sampah sampah yang masih ada di daerah sekitar supaya lingkungan didaerah tersebut menjadi bersih. Seperti gambar di atas.


0 komentar:

Posting Komentar