Senin, 30 Oktober 2023

Psi.Lingkungan : E3. Kegiatan Before-After (Arya Dwi Aprianto_22310410121)

 

TUGAS ESAI 3

BEFORE - AFTER

 

NAMA                         : ARYA DWI APRIANTO

NIM                             : 22310410121

JURUSAN                   : PSIKOLOGI SP

MATA KULIAH          : PSIKOLOGI LINGKUNGAN

DOSEN PENGAMPU   : DR., DRA. AUNDHATI SHINTA MA


Tanggal 14 oktober 2023, Saya melakukan aktivitas olahraga joging di sekitar lingkungan tempat tinggal saya. Saya di temani dengan satu orang teman saya. Ketika saya melakukan aktivitas joging tersebut saya melihat lingkungan sekitar tempat tinggal saya yang terdapat sampah.

Tanpa pikir panjang saya membersihkan sampah tersebut bersama dengan teman saya. Di bawah ini adalah gambar saya membersihkan sampah yang terdapat pada lingkungan tempat tinggal saya




           Di situ dapat kita lihat sampah-sampah yang terdapat pada sekitar tempat tinggal saya. Baik sampah organik seperti daun-daunan, sampah daun kering dan juga sampah non organik seperti plastik, dll

Seperti yang kita ketahui sampah organik adalah sampah yang mudah terurai sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang sulit untuk terurai

Maka dari itu saya memisahkan sampah-sampah tersebut menjadi dua Yang pertama sampah organik dan yang kedua sampah anorganik. Sampah-sampah tersebut akan saya manfaatkan lagi

Saya mengambil sampah organik terlebih dahulu lalu sampah tersebut akan saya manfaatkan untuk makanan ternak maupun pupuk kompos. Sedangkan sampah anorganik akan saya daur ulang lagi lalu akan saya gunakan untuk kerajinan. Seperti botol bekas untuk kerajinan maupun hiasan dll.  Foto diatas adalah ketika saya sedangkan memilah atau membedakan antara sampah organik dengan anorganik.              

Setelah sampah tersebut sudah terkumpul akan saya bawa pulang dan saya manfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat. Setelah saya selesai membersihkan sampah saya melanjutkan kegiatan joging saya sambil membawa sampah yang sudah terkumpul tersebut yang nantinya akan saya manfaatkan lagi

Foto di bawah ini adalah lingkungan sekita
r tempat tinggal saya yang sudah saya bersihkan sampahnya

Kita setidaknya sudah melakukan dua kegiatan bersamaan yang sangat bermanfaat. Yang pertama kita melakukan kegiatan olahraga joging dan yang kedua kita melakukan kegiatan kebersihan lingkungan dengan membersihkan sampah. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan badan dengan berolahraga dan juga menjaga lingkungan dengan membersihkan sampah

0 komentar:

Posting Komentar