Selasa, 31 Oktober 2023

Essay 3. Kegiatan Before-After. Nazarudin Latif. 22310410082. SP

 

Kegiatan Before - After

Essay 3

Psikologi Lingkungan

Nazarudin Latif

22310410082

Dosen Pengampu: Dr., Dra. Arundati Shinta, MA

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

        Tanggal 12 oktober 2023 saya melihat sampah yang cukup menganggu pandangan mata menumpuk di teras rumah. Tanpa berpikir panjang saya segera membersihkan sampah tersebut agar tidak menganggu pandangan mata juga untuk kebersihan, kesehatan lingkungan.

           Ini adalah gambaran teras rumah yang kotor akibat sampah rumah tangga yang berserakan di teras. Kegiatan membersihkan sampah pun di mulai saya perta mulai mengumpulkan sampah menggunakan sapu dan mencari kantong sak untuk tempat sampah yang nantinya akan di pilah-dan dipih menjadi sampah organik dan anorganik

        Sampah tersebut lalu saya pilah-pilah menjadi sampah organik dan anorganik. Sampah organik adalah sampah yang bisa terurai seperti rumput, daun, dan juga yang lain. Sedangkan sampah anorganik adalah sampah yang sulit terurai seperti Plastik, botol bekas maupun yang lain.

Gambar diatas adalah gambaran teras rumah saya setelah selesai dibersihkan. Selain juga kita menjaga lingkungan dari sampah di sisi lain kita juga menjaga kesehatan tubuh kita dari penyakit yang di timbulkan dari sampah.

0 komentar:

Posting Komentar