Kamis, 26 Oktober 2023

ESSAY 3 Before-After, Maulana Nor Ikhsan 22310410083

 


 ESSAY 3 PSIKOLOGI LINGKUNGAN
KEGIATAN BEFORE- AFTER


Maulana Nor Ikhsan
22310410083
Psikologi SP

Dosen Pengampu:
Dr.,Dra Arundati Shinta

FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45

 

 

 

 

Pendahuluan:

Kegiatan before- after merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai syarat untuk memenuhi tugas psikologi lingkungan yang diampu oleh ibu Arundati Shinta, dengan tujuan agar kita bisa mengedukasi masyarakat untuk menyayangi lingkungan kita dengan menjaga kebersihan


Pembahasan:

Kegiatan ini saya lakukan dibantu dengan pacar saya pada tanggal 24 oktober pukul 16.00 WIB, yang berlokasi di sekitaran lapangan Getas Tologoadi Mlati, saat itu saya sedang berolahraga dan melihat ada tumpukan sampah yang tidak sesuai dengan tempatnya.

 



BEFORE



AFTER



Hal yang saya lakukan adalah dengan mengumpulkan menjadi satu sampah yang berupa popok, sampak, plastik, botol, dan bekas makanan lalu saya kembali kerumah dan mengambil motor untuk membawa sampah tersebut di TPS terdekat agar bisa diolah kembali.


Kesimpulan

Dengan kegiatan ini saya berharap kepada masyarakat untuk selalu membuang sampah pada temptnya dan agar sadar bahwa sampah yang dibuang sembarangan dapat menyababkan segala penyakit jika tidak diolah dengan benar. Untuk itu perlunya masyarakat untuk belajar mengelola sampah agar bisa berguna bagi masyarakat sekitar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar