Kamis, 28 Desember 2023

Essai Prestasi Moh Ammar Farhan Maajid

  Nama : Moh.Ammar Farhan Maajid

Nim : 22310410021

Prodi : Psikologi A1

Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA, MA




Juaraan kedua di turnamen badminton Psychology Cup 2023 merupakan pencapaian bersejarah bagi saya. Turnamen ini diadakan belum lama ini oleh Jurusan Psikologi Universitas Proklamasi 45 dan menjadi ajang kompetisi yang bergengsi di kalangan mahasiswa Psikologi. 

Saya berpasangan dengan Ara, teman sekaligus rekan satu tim ganda campuran pada turnamen badminton kampus ini. Kami sudah sering berlatih dan bermain bersama, sehingga memiliki kekompakan dan kerja sama tim yang baik. Beberapa bulan sebelum turnamen, kami rutin berlatih teknik dan strategi permainan untuk meningkatkan kemampuan.

Pada turnamen ini, kami berhasil mengalahkan dua pasangan lawan dengan skor telak. Kerja sama double block Ara dan smash saya berhasil membuat lawan kewalahan. Di babak final, tantangan semakin berat karena harus berhadapan dengan pasangan yang jauh lebih berpengalaman dan unggul dari kami. 

Pertandingan final berjalan sangat ketat dan alot. Lawan memberi perlawanan sengit dengan permainan bertahan yang rapat, sementara serangan demi serangan kami berhasil diantisipasi. Setelah perebutan angka demi angka yang menegangkan, akhirnya kami harus mengakui keunggulan lawan dalam kekalahan 3 set dan sempat menang di set yang kedua.

Meskipun kecewa tidak mendapatkan juara, pencapaian juara 2 ini tetaplah prestasi membanggakan. Ini merupakan hasil kerja keras berbulan-bulan dalam berlatih dan membangun kerja sama tim yang solid. dan banyaknya dukungan teman-teman satu angkatan membuat saya untuk lebih giat berlatih lagi supaya mendapatkan juara.

Turnamen ini mengingatkan saya pentingnya disiplin, fokus, dan kerja sama tim yang kompak untuk meraih prestasi. Kegagalan di final juga menjadi pembelajaran untuk terus meningkatkan kualitas permainan agar bisa meraih gelar juara pada kesempatan berikutnya. Saya berharap pengalaman ini akan memotivasi saya dan Ara untuk terus berlatih dan menjadi pemain badminton yang lebih baik lagi.


0 komentar:

Posting Komentar