Kamis, 28 Desember 2023

Essay 5 belajar kelola sampah di TPST Randu Alas

Tugas Psikologi Lingkungan

Esay 5 Belajar mengelola sampah di TPS Randu Alas

Happy Johanis A. D

23310420013

Dosen pengampu : Dr.,Dra Arundi Shinta,MA

 


 

Kegiatan

 

Belajar mengelola sampah di TPS Randu Alas

 

 

Tujuan kegiatan

 

     Kegiatan ini dilakukan demi mengajarkan mahasiswa bagaimana mengelola sampah, dari barang yang tidak terpakai menjadi barang yang berguna, seperti mengelola sampah menjadi kompos, sampah menjadi hiasan, dan sampah menjadi barang berguna lainnya.

 

 

 

 

Permasalahan

 

 

 Permasalahan yang terdapat di TPS randu alas menurut saya ialah pengendalian bau sampah dan kebersihan, pemrosesan sampah yang tidak tepat dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap dan kebersihan yang buruk di sekitar TPS, menyebabkan dampak negatif pada kesehatan masyarakat dan lingkungan. Dan juga TPS mungkin tidak merata di seluruh wilayah, dan beberapa masyarakat mungkin memiliki akses yang terbatas atau tidak memadai terhadap pelayanan TPS.

 

 

 

Isi Kegiatan

1. Berdiskusi dengan ketua TPS bagaimana cara tps randu alas mengelola sampah, dari mana mendatangkan sampah, apa saja yang guna sampah-sampah tersebut, dan bagaimana manjadikan sampah-sampah menjadi barang berguna dan alat apa saja yang digunakan untuk mengelola sampah tersebut.

2. Belajar menggunakan alat untuk mengelola sampah, melihatat cara pengerjaan pengelolaan sampah dan cara memilah dan memilih sampah yang berguna.

Hasil Kegiatan

Hasil dari kegiatan ini yang saya ialah bagaimana cara  mengelola sampah dari lingkungan sekitar dan bagaimana menjaga lingkungan demi kebaikan bersama

 

 

Kesimpulan

Kesimpulan dari kegiatan ini di TPS Randu Alas yang saya dapat, saya senang bisa mengkuti kegiatan ini karena bisa lebih mengetahui batapa pentingnya menjaga lingkungan dari sampah dan menggunakan sampah untuk menjadi barang yang berguna,

  

0 komentar:

Posting Komentar