Selasa, 21 November 2023

Essay prestasi 1 Penulis Salah satu buku " Aku pulang". rilis 11/11/2023 Oleh Afni Ambar Sari 22310410124 Mata Kuliah Psikologi Lingkungan Ibu Arundati Shinta.



Pendahuluan

Prestasi adalah salah satu hal yang diinginkan karena prestasi adalah suatu hal yang signifikan atau suatu pencapaian yang dapat kita toleransi atau kitab pertontonkan pada setiap orang bahwa keberhasilan kita itu ada pada suatu bakat yang kita penuhi dalam suatu ajang atau kompetisi dan juga pencapaian kita pada suatu hal yang sangat-sangat membuat hati kita merasa senang dengan pencapaian tersebut.

Pembahasan

Saya Afni ambar sari lahir di kota pagaralam yang di mana saya sangat-sangat mengagumi salah satu sastrawan di kota Pagaralam yang kini ia sudah pergi meninggalkan kami dari rumah sastra karena ia sudah tutup usia. Saya mengikuti dan juga mempelajari tentang sastra-sastra di kota Pagaralam artinya Besemah Melayu yang di mana Saya sangat suka dengan keasrian yang ada di kota saya, pada bulan 10 saya mengikuti suatu karangan buku yang di mana itu adalah suatu kenang-kenangan suatu buku yang mengingatkan kepada beliau untuk kenang-kenangan mengingatkan beliau karena ia adalah salah satu pelopor sastrawan yang tidak bisa dilupakan karya-karyanya yang sangat banyak Oleh karena itu saya membuat suatu puisi yang ingin saya masukkan di salah satu buku tersebut untuk mengingatkan saya bahwa saya pernah diajarkan oleh beliau semasa saya dari SD sampai dengan SMA ketika saya sedang memasuki kuliah ternyata ia sudah tutup usia, tidak hanya itu selain beliau mempunyai kriteria tentang sastrawan beliau juga adalah salah satu pencipta pencipta lagu yang di mana banyak sekali orang-orang atau musisi-misi yang membeli lagunya dengan harga yang sangat mahal Oleh karena itu saya adalah salah satu orang yang termotivasi oleh adanya beliau. Anehnya salah satu buku yang kita buat yang kita karang ternyata mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah kota Pagaralam yang di mana tersebut rilis pada 11/11/2023 dan buku tersebut sekarang masuk pada perpustakaan daerah yang ada di kota Pagaralam cukup memuaskan untuk kami para penulis dari pagar alam berjumlah 49 orang yang di mana di situ ada guru SD saya yang mengingatkan saya pada saya tidak bisa membaca pada saat dulu saya juga tidak bisa mengeja tapi dengan adanya beliau-beliau yang sangat hebat saya menjadi salah satu orang yang juga berprestasi dalam bidang menulis dan juga merangkai kata-kata baik yang diajarkan oleh sastrawan tersebut.

Sastrawan tersebut dan juga guru saya itu adalah teman dekat yang di mana mereka adalah orang-orang yang sangat memotivasi seseorang untuk bangkit dan mengingatkan bahwa literasi itu sangat penting dan juga digunakan untuk Salah satu hal yang dipelajari pada kemudian hari maka dari itu saya sangat suka adanya baik-baik dengan karangan-karangan khayalan yang di mana saya menciptakan karangan tersebut dengan mencontoh apa yang telah dibuat oleh mereka. Mahalnya dengan teman saya Kami cukup bangga dengan apa yang kami dapatkan ketika kami diakui secara pemuda daerah yang mempunyai kriteria tinggi untuk mempelajari literasi yang ada di rumah sastra kota Pagaralam bukan hanya itu saya sangat senang karena saya diapresiasi oleh setiap orang yang membaca salah satu puisi yang saya karang di buku tersebut untuk menciptakan seseorang juga gemar dalam membuat puisi dan khayalan khayalan yang telah diciptakan oleh saya sendiri, Saya juga tidak suka membandingkan diri saya dengan orang lain ketika orang lain mencapai suatu keputusan atau suatu keadaan yang benar-benar stabil Saya harus bisa mencapainya juga tetapi beda hal yang untuk bakat dan juga kriteria itu sangat berbeda setiap orang mempunyai hal-hal yang berbeda maka dari itu ciptakan hal-hal yang membuat diri saya senang tanpa melibatkan atau membedakan antara orang lain dan diri sendiri.

Penutup 

Puisi adalah salah satu prestasi ketika kita bisa berkhayal tentang dunia luas atau kita mengingatkan kepada seseorang yang benar-benar takjub atau benar-benar memotivasi kita itu adalah salah satu prestasi di mana kita bisa menciptakan bait kata yang indah bait kata yang bisa dikenal oleh orang-orang dan diapresiasi oleh orang lain itu adalah salah satu prestasi yang sangat diinginkan oleh siapapun bukan hanya tentang,menang bukan tentang siapa, tenang ,juara akan tetapi ketika diri ini melakukan pencapaian tertinggi adalah bisa menghargai diri sendiri.






0 komentar:

Posting Komentar