Psi.Inovasi ESSAY 6: Menulis 2 tips yang salingberhubungan ( Anisa Nur Fitriani / 21310410190 )
MENJADI SEORANG YANG BERPRESTASI DAN SURI TAULADAN YANG BAIK
PSIKOLOGI INOVASI
DOSEN PENGAMPU: Dr. Dra. ARUNDATI SHINTA , MA.
NAMA: ANISA NUR FITRIANI
NIM : 21310410190
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA
OKTOBER 2024
Menjadi seseorang yang memiliki prestasi dan menjadiseorang suri tauladan yang baik adalah suatu impian yang selalu diinginkan oleh semua orang. Ketika memiliki prestasidan bisa menjadi suri tauladan yang baik maka itu tidak hanyamembuat diri kita bangga akan diri kita sendiri namunotomatis membuat orang disekitar kita seperti orang tua dan saudara menjadi ikut bangga dan bahagia. Berprestasi tidakhanya dilakukan langsung namun harus melalui proses belajar. Banyak yang merasa bahwa belajar kadang hal yang membosankan bahkan merasa tidak ada waktu belajar ketikakita sibuk melakukan sesuatu hal.
Berprestasi dan menjadi suri tauladan tidak harus dalam1 hal saja. Namun kita semua bisa mencoba banyak hal untukmeraih prestasi. Menurut saya jika seseorang mau mencobamaka walaupun ia tidak menang ia sudah mendapatkan ilmutambahan dalam meraih prestasi, dimana hal itu juga bisamenjadi pengalaman untuk kedepannya untuk meraihnya.
Menurut Solomon & Rothblum (1984) ada enam tugasakademik yang dilakukan mahasiswa dalam menjalani proses pendidikannya, yaitu tugas menulis, membaca, belajarmenghadapi ujian, menghadiri pertemuan kuliah, tugasadministratif, dan kinerja akademik secara keseluruhan..
TIPS 1 bila ingin menjadi mahasiswa berprestasi :
TIPS 2 menjadi suri tauladan yang baik :
Itu adalah tips menjadi orang yang berprestasi dan bisamenjadi suri tauladan yang baik dari saya. Semogabermanfaat dan semangat untuk terus hidup menjadiseseorang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain 😊
DAFTAR PUSTAKA :
Solomon, L. J & Rothblum, E. D. (1984). Academic Procastination: Frequency and CoqnitiveBehavioralCorrelates. Journal of Counseling Psycholoy. 31(4). 503-509.
0 komentar:
Posting Komentar